Smartfren dan ZTE Luncurkan Layanan 4G LTE-A

- Smartfren dan ZTE Luncurkan Layanan 4G LTE-A
Smartfren dan ZTE Luncurkan Layanan 4G LTE-A. detik

Operator CDMA (Code Division Multiple Access) Smartfren dan ZTE secara resmi telah meluncurkan layanan 4G LTE-A (Long Term Evolution Advanced).

Standar LTE-A ini menawarkan kecepatan internet yang lebih tinggi dari standar 4G LTE biasa. Smartfren memang telah menggandeng vendor ZTE untuk menggelar jaringan telekomunikasi selular dengan teknologi tersebut.

“Seperti yang kita tahu era 4G bukan hanya tentang LTE, tetapi juga bergabungnya industri, sehingga akan lebih memudahkan kehidupan hanya melalui jari tangan. High speed saja tidak cukup, tapi koneksi yang stabil, terdia dan dapat diandalkan itu yang terpenting,” jelas Franky O Wijaya, Chairman PT Smartfren Telecom.

“ZTE mendukung peralatan Smartfren dalam pembangunan 4G LTE Advanced di bagian timur Indonesia. Kami berkomitmen penuh untuk menghadirkan ekosistem LTE termutakhir yang akan mendukung Smartfren dalam menawarkan layanan mobile broadband terbaik pada pelangganya. Kerjasama ini juga sesuai dengan visi jangka panjang kami dalam mengembangkan keberlangsungan jaringan LTE di Indonesia,” tambah Vimal Kanagalingam, Senior Manager, Project Management Office (PMO) ZTE Indonesia.

Berdasarkan keterangan operator ini, layanan LTE-A akan digelar di 32 kota besar di Indonesia dan akan diperluas secara bertahap. Jelas menarik untuk diperhatikan.

Layanan ini menggunakan teknologi Time Division Duplex (TDD) pada frekuensi 2300 MHz dan Frequency Division Duplex (FDD) pada frekuensi 850 MHz.

Antara ikut mengabarkan (19/08/2015), layanan LTE-A ini tentunya hanya dapat dinikmati oleh perangkat yang telah mendukung teknologi tersebut. Sejauh ini belum ada smartphone CDMA dengan teknologi LTE-A yang beredar di Indonesia. Awan Jakarta. YPWS.