Smartphone Samsung Galaxy S9 Diklaim Akan Muncul di MWC 2018

Smartphone Samsung Galaxy S9 telah diklaim akan muncul atau diperkenalkan di ajang MWC 2018 mendatang. Kian menghangatkan kabar seputar gawai satu ini.
Smartphone Samsung Galaxy S9 telah diklaim akan muncul atau diperkenalkan di ajang MWC 2018 mendatang. Kian menghangatkan kabar seputar gawai satu ini.

Dikabarkan menurut sebuah laporan baru dari negara asal Samsung, Korea Selatan, perusahaan ternama tersebut akan mengungkap ponsel seri Galaxy S berikutnya (Smartphone Samsung Galaxy S9) akhir Februari, dalam gelaran Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona, Spanyol.

GSM Arena, Jumat (15/12/2017) ikut mengabarkan jika laporan itu mencatat bahwa Iphone X adalah alasan Samsung pada awalnya menginginkan peluncuran lebih awal untuk Galaxy S9, namun mereka tetap tidak melakukannya karena Galaxy S8/S8+ bertahan dengan baik terhadap ponsel terbaru milik Apple tersebut.

Jika akan diluncurkan di ajang MWC, kemungkinan perangkat Galaxy S9 akan dirilis di pasaran sekitar pertengahan bulan Maret, atau sebulan sebelum Galaxy S8/S8+ diluncurkan tahun lalu. MWC 2018 sendiri akan dimulai pada 26 Februari 2018 dan berakhir 1 Maret 2018. Seri Smartphone Samsung Galaxy S9 lantas diklaim akan diluncurkan pada tanggal 27 Februari waktu Korea.

Smartphone Samsung Galaxy S9 dengan tanda tanya seputar penempatan fitur

T3 mengabarkan pada hari Rabu (13/12/2017), Evan Blass, seseorang yang dikenal membocorkan informasi perangkat terkini baru-baru ini telah mengklaim jika S9+ akan menampilkan fitur kamera dual lens yang sudah ditingkatkan. Smartphone Samsung Galaxy S9+ bukan hanya memiliki kamera yang disempurnakan saja, tetapi juga diharapkan punya sensor sidik jari yang disematkan di bawah layarnya.

Informasi yang beredar sebelumnya sempat mengungkapkan jika smartphone Samsung Galaxy S9 masih akan tetap mempertahankan jack audio dan pemindai sidik jarinya. Masih belum jelas juga apakah Samsung masih menempatkan pemindai sidik jarinya di bagian belakang, atau malah dipindahkan ke bagian layarnya.

Bukan hanya urusan desain saja, Forbes juga ikut melaporkan bahwa Galaxy S9 juga bakal menghadirkan warna yang baru yaitu warna ungu. Ada juga warna lainnya yang akan melengkapi warna utama seperti hitam, emas, dan biru. Dari bocoran sebelumnya juga, Samsung dikabarkan siap menghadirkan dua versi Galaxy S9 yakni dengan Samsung Galaxy S9 Plus. Galaxy S9 akan hadir dengan layar 5,8 inci sementara Galaxy S9 Plus memiliki layar seluas 6,2 inci. Awan Jakarta. YPWS.