Tips Merawat Motor Sistem Injeksi

- Tips Merawat Motor Sistem Injeksi
Tips Merawat Motor Sistem Injeksi

Tips Sepeda Motor: Tips merawat sepeda motor dengan sistem injeksi perlu untuk Anda ketahui. Jenis motor dengan sistem injeksi sudah sangat banyak sekali di Indonesia dan perawatannya sendiri sebenarnya tidak terlalu sulit.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar sepeda motor dengan sistem injeksi ini tidak cepat rusak. Bila motor Anda memiliki sistem injeksi sebaiknya menggunakan bahan bakar dengan Research Octane Number (RON) diatas 90 yang tentunya bukan bahan bakar yang bersubsidi.

Yang wajib untuk diketahui, Anda harus mengusahakan jangan sampai motor kehabisan bahan bakar. Hal ini untuk menghindari fuel pump yang terbakar.

Tak cukup sampai disitu, Anda sebaiknya selalu rutin memeriksa kondisi aki, karena motor injeksi menggunakan kontrol elektrik. Jadi arus listrik yang tidak stabil akan cukup berpengaruh saat berkendara di jalanan.

Hindari juga penggunaan/penambahan aksesoris yang menggunakan listrik berlebihan, contohnya lampu dan klakson. Memang penambahan aksesoris bisa terlihat berbeda dan asyik untuk mereka yang berjiwa muda. Namun, hal ini malah akan memberatkan kerja Electronic Control Unit (ECU) motor Anda dan membuatnya malah cepat rusak. Awan Jakarta. YPWS.