Toyota Resmi Rilis Model Terbaru Etios

3
Toyota Resmi Rilis Model Terbaru Etios

- Toyota Resmi Rilis Model Terbaru Etios

 

Toyota akhirnya telah resmi merilis model terbaru Etios. Toyota Etios dikabarkan telah mendapatkan beberapa perubahan di sejumlah sisi hingga tampil lebih menarik dari sebelumnya.

Toyota Etios dengan embel-embel Valco sempat muncul di Tanah Air sebagai salah satu alternatif city car yang punya kelas di tengah-tengah. Meski cukup potensial, namun populasi di Indonesia tak sebanyak Agya ataupun Yaris yang lebih tenar hingga mewarnai jalanan kota-kota besar.

Kini Motoroids telah merilis berita bahwa akhirnya Toyota Etios mendapatkan pembaharuan, sekaligus mendapatkan penerus pada diri Toyota Platinum Etios dan Toyota Etios Liva oleh Toyota Kirloskar Motors, India setelah sebelumnya Etios mendapatkan pembaharuan namun baru di negara Brazil saja.

Dikabarkan bahwa Toyota Etios terbaru ini mendapatkan beberapa sentuhan perubahan di sejumlah sisi. Yang paling jelas di awal adalah fascia yang lebih dinamis daripada Toyota Etios Valco yang mulai terasa biasa saja karena seperti tidak terlalu sporty secara desain, meskipun bentuk headlamps-nya masih cukup identik dengan Etios Valco.

Bila diperhatikan lebih jauh lagi, gril terlihat jadi lebih cantik. Termasuk juga fog lamp bezel yang ada di bagian depan, kali ini lebih punya partisi sehingga posisinya jadi lebih jelas. Untuk varian Etios Liva, juga tersedia alloy
wheels.

Ditambahkan bahwa mobil ini juga mengutamakan performa lebih baik, sehingga fitur-fitur baru seperti ABS dan EBD (Electronic Brake-force Distribution) disematkan pada semua tipe dari Platinum Etios dan Etios Liva. Adanya improvisasi keamanan seperti ISOFIX Child seat dan seatbelt termasuk double airbags juga ikut ditambahkan sebagai antisipasi hal tak diinginkan pada penumpang.

Terakhir, mobil ini hadir dengan harga yang cukup bervariasi. Platinum Etios dihargai mulai INR 6,43,000 hingga Rs. 7,83,000 (sekitar Rp 127 – Rp 154 juta tergantung varian). Dan Etios Liva dihargai mulai INR 6,61,000 hingga INR 7,44,000 (sekitar Rp 130 – Rp 147 jutaan tergantung varian). Awan Jakarta. YPWS.