Toyota Venturer Ikut Suntik Mati Kijang Innova Tipe Q

Toyota Venturer

Awanjakarta.com – Toyota Venturer ternyata berimbas pada produk lain yang ikut suntik mati Kijang Innova Tipe Q.

Ya, kehadiran Toyota Venturer ternyata menandai akhir dari varian dari Kijang Innova lain, yakni tipe Q bermesin Diesel. Dihilangkannya Kijang Innova tipe Q Diesel bukan semata-mata atas alasan sepi peminat, melainkan adanya kebutuhan lain yang lebih besar dari konsumen.

Pihak pabrikan telah melakukan survei ke konsumen setia mereka. Setelah diteliti, ternyata dari pemilik Q hampir semuanya memang inginkan tampilan yang lebih adventure. Lahirlah tipe Venturer.

Mesin Diesel sendiri masih dianggap cukup bandel untuk dikendarai. Selain itu mesin Diesel juga punya efisiensi panas yang lebih baik, berikut emisi lebih rendah.

Tidak ada yang dihilangkan untuk tipe Q mesin bensin. Permintaan untuk tipe bensin masih diakui tetap menjanjikan. Perbedaan harga Venturer dan tipe di bawahnya hanya berkisar Rp 12 jutaan. Jika versi mesin bensin Rp 12,7 juta bedanya. Sedangkan yang Diesel lebih mahal Rp 12,4 juta.

Sukses mencuri perhatian

Hadir digadang-gadang sebagai varian termewah dan termahal, dari keluarga Kijang Innova, Venture cukup sukses menyita perhatian konsumen di Indonesia. Respon pencarian data online terkait produk ini sangat tinggi.

Selain itu, Venturer yang dibanderol paling murah diangka Rp 386,3 juta ternyata telah mulai dipesan sedikitnya 50 unit. Mereka juga diakui telah melakukan Surat Pembelian Kendaraan. Unit yang dijual untuk saat ini sendiri masih terbatas sebelum dilakukan peluncuran.

Untuk fitur sendiri, mobil ini terlihat banyak menggadopsi dari seri Toyota Innova Tipe Q sebagai basis dan Toyota Innova Type Q ini juga merupakan varian teringgi di kelasnya, sehingga tak salah rasanya jika Toyota Innova Type Q menjadi basis dari fitur Toyota Innova Venturer.

Harga Toyota Innova Venturer untuk fitur keselamatan sendiri mobil ini terbilang baik karena sudah memiliki fitur yang lengkap seperti dual SRS Air Bag pun juga turut disematkan dan fitur keselamatan aktif seperti Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Assist Control (HAC).

Untuk media entertainmentnya sendiri mobil ini juga dibekali fitur yang akan membuat konusmen semakin betah berlama-lama di dalam mobil. Fitur tersebut diantaranya adalah Multi Information Display model TFT, Auto A/C, All Auto Window, Smart Entry Key, dan Illumination LED yang terpasang pada bagian atasnya. YPWS.