Xbox One Diklaim Kalahkan Penjualan Konsol Game PS 4

Xbox One Diklaim Kalahkan Penjualan Konsol Game PS 4
Xbox One S, Gears of War 4 Limited Edition 2TB Bundle
Xbox One Diklaim Kalahkan Penjualan Konsol Game PS 4
Xbox One S, Gears of War 4 Limited Edition 2TB Bundle

 

Xbox One secara bersemangat telah diklaim kalahkan penjualan konsol game PS 4. Hal ini disampaikan langsung melalui akun twitter perusahaan riset pasar NPD.

Menurut perusahaan riset pasar NPD tersebut, Xbox One menjadi konsol game terlaris di Amerika Serikat untuk bulan Juli, mengalahkan penjualan Sony PlayStation 4. Hal ini jelas mengejutkan bagian pemasaran kedua kubu yang masih bersaing ketat. Kabar tersebut ikut diungkapkan oleh kepala pemasaran Xbox, Aaron Greenberg, melalui akun Twitter- nya, @aarongreenberg.

“Terima kasih kepada semua orang yang membantu membuat #XboxOne #1 penjualan konsol pada bulan Juli menurut #NPD, menyenangkan bisa kembali di puncak!,” tulis Aaron Greenberg dengan sangat antusias.

Konsol game milik Microsoft tersebut terakhir kali pernah menduduki posisi teratas pada Oktober 2015. Namun, secara keseluruhan, PlayStation 4 telah mendominasi pasar Amerika Serikat.

Meski kalah posisi, hal itu tidak berarti bahwa Xbox One tidak terjual dengan baik karena pada kenyataanya, Desember 2015 konsol game tersebut sangat merajai dari sego penjualan keseluruhan mereka.

Ditambahkan pada Januari tahun ini juga, Microsoft ikut mengungkapkan bahwa penjualan dari konsol tersebut mencapai angka setidaknya 18 juta unit. Angka yang tidak main-main untuk urusan penjualan.

Lonjakan penjualan pada Juli juga juga dapat dikaitkan dengan penawaran Xbox One, di mana Microsoft juga merilis Xbox One S. Perlu disebutkan bahwa laporan NPD bulan Juli tersebut belum tersedia untuk umum, dan akan dirilis minggu depan, sesuai rilis GSM Arena. Hal ini akan terus memanaskan persaingan kedua produsen konsol game tersebut. Awan Jakarta. YPWS.