Xiaomi Potong Harga Xiaomi Mi4 16GB & 64GB

Xiaomi Potong Harga Xiaomi Mi4 16GB & 64GB

Awanjakarta – Smartphone Xiaomi Mi4 varian 16GB dan 64GB mengalami pemotongan harga yang cukup signifikan di India. Xiaomi sebelumnya telah lebih dahulu memangkas harga flagship andalannya ini di China.

Dikabarkan, aksi menurunkan harga ini adalah salah satu strategi Xiaomi agar produknya tetap kompetitif di pasar yang semakin ketat. Belum diketahui apakah keputusan Xiaomi akan memancing perang harga.

Setelah dikurangi, kini harga Xiaomi Mi4 varian 16GB dijual dengan harga $289 atau sekitar Rp 3,7 juta. Sedangkan Xiaomi Mi4 varian 64GB kini dilabeli dengan harga $353 atau sekitar Rp 4,5 juta. Penurunan harga ini sebenarnya memang diperlukan agar Xiaomi Mi4 dapat lebih kompetitif, terutama terhadap OnePlus One.

Harga Xiaomi Mi4 dengan performa setara Mi Note

Xiaomi Mi4 adalah smartphone flagship yang dibekali dengan layar sentuh berukuran 5 inci resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang menggunakan teknologi IPS (In-Plane Switching) buatan JDI dengan kerapatan layar mencapai lebih dari 441 piksel per inci. Xiaomi Mi4 menggunakan MIUI 6 yang dikembangkan dengan basis sistem operasi Android 4.4 KitKat.

Performa yang ditawarkan Xiaomi Mi4 ini bisa dikatakan setara dengan Mi Note yang baru saja diperkenalkan dengan mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 801 yang mengusung prosesor quad-core Krait 400 dengan kecepatan 2,5GHz yang dipadukan dengan memori RAM 3GB/2GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 330, sesuai rilis GSM Arena (16/04/2015).

Xiaomi Mi4 mengandalkan kamera belakang resolusi 13 megapiksel autofokus lengkap dengan hadirnya LED flash, serta menggunakan sensor Exmor RS IMX214 besutan Sony. Xiaomi Mi4 ini juga didukung kamera depan 8 megapiksel yang juga menggunakan sensor Sony untuk foto selfie dan video call.

Xiaomi Mi4 juga dilengkapi dengan fitur konektivitas yang dukup lengkap, sebut saja 3G HSPA, NFC, Bluetooth, GPS/GlONASS, dan WiFi. Smartphone Xiaomi Mi4 ini disokong baterai berkapasitas 3080mAh untuk mencukupi kebutuhan daya. Namun, smartphone Xiaomi Mi4 ini tak dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Awan Jakarta. YPWS.