Yamaha Pilih Indonesia untuk Debut Yamaha MT-50

12
- Yamaha Pilih Indonesia untuk Debut Yamaha MT-50
Yamaha Pilih Indonesia untuk Debut Yamaha MT-50

Berita Otomotif Terkini: Indonesia kembali menjadi negara kehormatan untuk debut motor sport terbaru Yamaha MT-25. Kendaraan ini sejatinya masih “saudara” dari Yamaha YZF-R25 karena memang merupakan versi nakednya dan kemungkinan akan didistribusikan secara massal tahun ini juga.

Sebelumnya, Yamaha juga sudah pernah memercayai Indonesia sebagai tempat debut internasional untuk YZF-R25 di tahun 2014. Saat itu kendaraan yang juga dipanggil “Baby M1” peluncurannya ada di kawasan Danau Toba, Sumatera Selatan, pada 20 Mei. Selanjutnya Yamaha R25 versi ABS juga diluncurkan di negara ini pada Maret 2015.

Yamaha MT-25 sendiri memiliki mesin yang bisa menyalurkan tenaga hingga 36 HP. Torsi puncaknya dikabarkan sanggup mencapai angka 22,6 Nm. Indonesia telah menjadi langganan Yamaha untuk peluncuran versi naked motor-motor gaharnya. Misalnya, Yamaha pernah pula memulai debut MT-125 di Tanah Air. Tipe ini juga menjadi versi naked dari Yamaha R 125.

Akan merilis versi lain

Sementara itu, Yamaha MT-25 diyakini sanggup bersaing dengan produk lain yang berada di kelas moto ¼ liter. Asia merupakan pangsa pasar yang menarik bagi Yamaha. Terutama di Indonesia, makin banyak bikers yang tertarik dengan motor bergenre sport seperti Yamaha MT-25.

Kabarnya, Yamaha juga segera memperkenalkan versi naked dari tipe motor sport lainnya. Kendaraan tersebut adalah MT-03 yang menjadi versi telanjang dari YZF-R3. Motor ini punya kapasitas mesin 300 atau 321 cc dengan tenaga 42 HP di putaran 10.750 rpm. Sementara torsi puncaknya diketahui mencapai 29,6 Nm. Motor ini akan bersaing ketat melawan rivalnya, Honda dan Kawasaki. Awan Jakarta. YPWS.