A Monster Calls (2016) Dongeng Dunia Monster yang Unik

a-monster-calls-2016-dongeng-dunia-monster-yang-unik

- A Monster Calls (2016) Dongeng Dunia Monster yang Unik

 

A Monster Calls (2016) menjadi film dongeng tentang dunia monster yang cukup unik. Hubungan mencari jati diri seorang anak dengan hal yang mengerikan bagi orang dewasa pada umumnya.

Film ‘A Monster Calls’ merupakan film Hollywood terbaru 2016 bergenre drama, fantasi. Mengisahkan tentang cerita yang diangkat dari sebuah buku yang ditulis oleh Patrick Ness yang berjudul Triloghy Chaos Walking. Patrick Ness merupakan penulis buku Triloghy Chaos Walking dan sekaligus penulis naskah dalam film ini.

Hadirkan cerita fantasi dalam sebuah dunia para monster dan terdiri dari dongeng yang memberikan konteks kebesaran hati, kehilangan dan perasaan keyakinan. Memang cukup berbeda dengan cerita film bertema monster pada umumnya. Untuk menonton film ini perlu dilihat sebagai hiburan semata.

Film A Monster Calls ini menceritakan kehidupan seorang anak bernama Conor (diperankan oleh Lewis MacDougall). Conor pada saat itu berusia 12 tahun yang dimana di usia sekecil itu ia harus menghadapi kenyataan bahwa ibunya (Felicity Jones) terus sakit-sakitan. Akibat ibunya yang sakit-sakitan ini Conor harus belajar hidup mandiri dan tidak tergantung pada orang lain.

Ia sering dibully dan dihina oleh teman-temannya ketika di sekolah. Kesal terus mendapat ejekan dari teman-temannya, Conor lantas mencoba melarikan diri ke dunia fantasi yang didalamnya terdapat dongeng dan monster. Tujuan Conor masuk kedalam dunia fantasi tidak lain hanya untuk meningkatkan tingkat kepercayaan dirinya dan membangun kepercayaan dalam dirinya.

Conor hanya meminta ibunya pulih dari sakit dan bisa bermain bersama dengannya, sehingga Conor dapat kembali membagun kepercayaan dirinya. Ia mulai mencari cara agar bisa menyembuhkan ibunya sampai akhirnya conor meminta bantuan kepada monster pohon. Dalam film A Monster Calls ini, Liam Neeson ikut menjadi pengisi suara dari sang monster tersebut.

Film ini disutradarai oleh Juan Antonio Bayona akan diproduksi oleh Focus Features, sedangkan penulis naskahnya ditulis oleh Pattrick Ness dan diproduseri oleh Belen Atienza, Sandra Hermida, dan Mitch Horwits. Dibintangi oleh beberapa artis terkenal Hollywood seperti Liam Neeson, Felicity Jones, Sigourney Weaver, Toby Kebbell dan Geraldine Chaplin. Film ini sudah tayang di beberapa bioskop Tanah Air. Awan Jakarta. YPWS.