Adidas Rilis Telstar 18, Bola Resmi Piala Dunia 2018

6
Adidas Rilis Telstar 18, Bola Resmi Piala Dunia 2018
Adidas Rilis Telstar 18, Bola Resmi Piala Dunia 2018

Adidas telah merilis bola resmi Piala Dunia 2018 yang diberi nama Telstar 18. Perusahaan apparel ternama asal Jerman itu memproduksi bola yang selanjutnya akan digunakan di Rusia dengan membangkitkan kenangan 50 tahun yang lalu meski ditampilkan dengan corak pixel kekinian.

Laman resmi FIFA mengabarkan jika desain Telstar 18 tampil dengan model klasik namun menggunakan panel dan teknologi terbaru. Hal itu memang sengaja dilakukan Adidas demi ikut mengenang pertama kali mereka menyuplai bola untuk gelaran akbar yang satu ini di Piala Dunia 1970 silam.

Bintang-bintang bola dunia seperti Pele, Gerd Muller, Giacinto Facchetti, Pedro Rocha dan Bobby Moore pada saat itu ikut merasakan kehadiran bola Adidas. Bintang Timnas Argentina, Lionel Messi, menyambut baik kehadiran bola keluaran Adidas tersebut.

“Saya termasuk beruntung bisa mengenal bola ini sedikit lebih awal dan saya juga sudah berhasil mencobanya. Saya suka semuanya ya; desain barunya, warna, semuanya deh,” sambut La Pulga dengan antusias.

Embed from Getty Images

Telstar 18, Bola Resmi Piala Dunia 2018 dengan chip NFC terintegrasi

Nama Telstar sendiri aslinya berasal dari statusnya sebagai ‘bintang televisi’. Bola pertama yang dihias sendiri dihadirkan dengan panel hitam, didesain agar terlihat menonjol di televisi yang pada masa itu masih hitam putih, tidak seperti saat ini.

Hampir 50 tahun kemudian, nama Telstar 18 kembali menghadirkan nuansa baru tanpa meninggalkan warna dasarnya. Teknologi tinggi dan berbagai elemen yang dikembangkan, seperti kemasan daur ulang yang menarik.

Penggunaan chip NFC terintegrasi yang memungkinkan konsumen berinteraksi dengan bola menggunakan smartphone jadi keunggulan. Pengalaman dan lokasi yang dipersonalisasi menunjukkan rincian spesifik setiap bolanya.

“Telstar asli adalah salah satu bola yang paling ikonik sepanjang masa dan yang mengubah desain sepak bola selamanya, jadi pengembangan Telstar 18 dengan tetap terus mempertahankan model aslinya adalah tantangan yang sangat mengasyikkan bagi kami,” jelas Roland Rommler, direktur Hardware Adidas.

“Struktur panel baru dan masuknya chip NFC sudah membawa inovasi dan desain sepakbola ke tingkat yang baru. Hal ini juga menawarkan kepada konsumen dan pemain pengalaman yang benar-benar baru,” pungkasnya. Awan Jakarta. YPWS.