Ahok vs DPRD DKI: Ahok Bantah Memiliki Yayasan Ahok Center dan Tuding DPRD DKI Otak Maling

- Ahok vs DPRD DKI: Ahok Bantah Memiliki Yayasan Ahok Center dan Tuding DPRD DKI Otak Maling
Ahok vs DPRD DKI: Ahok Bantah Memiliki Yayasan Ahok Center dan Tuding DPRD DKI Otak Maling

Ahok vs DPRD DKI: Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) membantah ‎memiliki yayasan Ahok Center. Ia juga menuding para anggota DPRD DKI otak maling.

Hal itu disampaikannya menyusul rencana Tim Hak Angket DPRD yang akan memeriksa Ahok Center yang diduga menampung dana corporate social responsibility (CSR)‎ perusahaan-perusahaan.

“Cari saja di seluruh dunia, tidak ada itu Ahok Center. Saya bersih,” tantang Ahok, di kantor Balai Kota DKI, Jakarta, Senin (16/03/2015).

Hasil inisiatif para relawan

Ahok mengklarifikasi bahwa Ahok Center tersebut merupakan buatan pendukungnya untuk menyalurkan bantuan sejumlah pengusaha kepada masyarakat korban banjir secara langsung. ‎Hal itu dilakukan oleh para relawan, supaya bantuan kepada warga bisa tepat sasaran.

“Itu (Ahok Center) cuma relawan yang saking semangat ngawasin CSR ke rusun saat banjir, (itu) sampai nggak barangnya? Si pengusaha langsung bantu penghuni rusun, karena takut dicuri (bantuannya),” ujarnya.

‎Menurut mantan Bupati Belitung Timur itu, nama Ahok Center itu adalah bikinan relawan. Namun dalam perjalanannya, ternyata dicatat oleh Dinas Perumahan sebagai mitra Ahok Center.

“Karena di lapangan yang suka ngawasin itu Ahok Center. Hal itu sudah diaudit BPK kok. BPK nyatakan semua (bantuan) diterima oleh warga rusun. Semua sudah beres,” tegas Ahok.

“Jadi, itu tuduhan (semata). Ya, biasa, otak maling. Dia (sejumlah anggota DPRD) kira gua juga maling kayak dia. Padahal dia nggak tau, gua mah beda hidupnya,” pungkasnya dengan sengit. Awan Jakarta. YLWS.