Andik Vermansyah Ternyata Masih Trauma Dengan Dunia Bola Indonesia

15
Andik Vermansyah Ternyata Masih Trauma Dengan Dunia Bola Indonesia
Andik Vermansyah Ternyata Masih Trauma Dengan Dunia Bola Indonesia

Awanjakarta.com – Andik Vermansyah ternyata masih merasa trauma tersendiri dengan dunia Bola Indonesia. Ia sendiri masih belum bisa memastikan apa akan bergabung ke klub mana dia dari Selangor FA. Meski begitu, dalam waktu dekat mantan pemain Persebaya Surabaya itu untuk sementara tak akan bermain di Indonesia dahulu.

Andik ternyata memang mengaku masih merasa trauma dengan sepak bola Indonesia. Dia mengaku masih trauma dengan permasalahan sepak bola yang terjadi beberapa tahun lalu di Tanah Air hingga ia memilih pindah ke negara tetangga.

Andik sendiri sampai sekarang masih berstatus pemain klub Malaysia, Selangor FA. Beberapa klub lain dari Malaysia dan klub-klub dari Indonesia sudah banyak yang memberikan penawaran agar ia bersedia untuk membela tim mereka di kompetisi musim depan tentunya.

“Secara pribadi saya masih mau kembali bermain di Indonesia, tapi hati saya bicara masih ingin main di Malaysia saja. Dukungan keluarga pun sudah meminta agar saya tetap bertahan di sana saja,” ujar Andik Vermansah.

“Jujur, saya cukup senang bisa melihat perubahan yang terjadi dalam sepak bola Indonesia saat ini, tapi saya juga masih trauma dengan masalah sepak bola di sini yang menurut saya belum 100 persen berubah,” lanjutnya lagi.

Embed from Getty Images

Andik Vermansyah jebolan masa suram dunia bola Tanah Air

Andik Vermansah memang bisa terbilang sebagai salah satu pemain yang generasinya tumbuh saat sepak bola Indonesia tengah sangat suram. Setelah namanya muncul di SEA Games 2011, Andik dan teman-teman seangkatan bagaikan masuk dalam pusaran konflik ketika ada dualisme kompetisi di Indonesia dan dualisme federasi sepak bola yang memusingkan.

Kelincahan pemain kelahiran Jember, Jawa Timur tersebut sempat membuat dia mendapat julukan “Lionel Messi” Indonesia. Andik juga punya kemampuan menyisir pertahanan lawan dari sisi sayap yang bisa sangat menyusahkan barisan lawan.

Di tahun 2013 saat dualisme tersebut sangat panas, Andik Vermansah akhirnya lantas bangkit dan memutuskan untuk menerima tawaran dari klub Malaysia, Selangor. Amburadulnya dunia sepak bola Indonesia saat itu membuat Andik mantap memikirkan masa depannya akan lebih baik jika bermain di luar negeri saja.

Andik sendiri masih membicarakan masalah kontraknya dengan pengurus Selangor dan ingin menyelesaikan masalahnya dengan baik-baik. Ia tetap akan mempertimbangkan setiap penawaran yang masuk.

“Saya sendiri mengharapkan agar semuanya dapat berjalan secara baik. Apapun itu, saya bersedia mempertimbangkan tawaran dari beberapa klub,” ujarnya ingin beri kesempatan yang adil. YPWS.