Aplikasi Dana Jadi Yang Terbaik Dalam Selular Award 2020

Aplikasi Dana Jadi Yang Terbaik Dalam Selular Award 2020

Awanjakarta.com – Aplikasi Dana merajai penghargaan Selular Award 2020 dengan meraih titel Aplikasi Mobile Payment Terbaik. Dompet Digital berplatform terbuka yang satu ini bahkan sukses menggusur Linkaja, Shopeepay, Gopay dan Ovo.

Aplikasi Dana melalui CEO dan Co-Founder mereka, Vincent Iswara, mengaku bangga atas penghargaan di Selular Award 2020 kali ini. Mereka berjanji akan terus mengembangkan kapabilitas demi berperan sebagai sentra sinergi ekosistem. Mereka juga ingin menjadi motor penggerak inklusi digital di Indonesia.

Pihak Dana juga menegaskan jika mereka juga akan terus berkomitmen membantu para pelaku ekonomi di era digital. Tidak ada perlakuan berbeda, mereka akan membantu para pelaku bisnis modern sampai para pelaku bisnis kecil atau UMKM yang tetap tidak bisa diremehkan potensinya.

Tidak asal bicara, pihak Dana telah melaksanakan beberapa inovasi membantu UMKM dengan miniprogram bertajuk ‘Siaga Covid-19’. Didalam miniprogram ini ada fitur pendataan warung juga yang sekalian menjadi bukti dukungan bagi gerakan moral ‘Belanja di warung tetangga’.

Aplikasi Dana menang di Selular Award 2020

Mereka juga sudah merilis mini-service Warung Pangan. Mini-service ini memudahkan pengguna untuk memenuhi kebutuhan pangan tanpa bepergian ke lokasi penyedia pangan. Mereka juga membantu para pelaku UMKM untuk mengembangkan kinerja usaha untuk bersaing di masa pandemi saat ini.

Mereka juga ambil bagian dalam program strategis pemerintah untuk percepatan transformasi digital UMKM dan percepatan adopsi budaya nontunai di daerah potensi wisata Banyuwangi Jawa Timur dan Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Kemenko Marves dan Kemenkop UKM mempercayakan Dana untuk terlibat dalam membangun kesiapan dan kompetensi ekosistem sosioekonomi lokal untuk menjawab kebutuhan peningkatan investasi di era digital seperti saat ini.

Bukan hanya membantu pihak UMKM saja, Dana juga mendapatkan kepercayaan dari pemerintah dengan menjadi mitra penyaluran dana insentif untuk peserta Kartu Prakerja. Pihak Dana mengaku antusias atas kepercayaan ini dan optimis akan membuat masyarakat menjadi mandiri dalam transaksi tanpa uang tunai menuju Indonesia Cashless Society. YPWS.