Apple Hentikan Jual Salah Satu Model Smartphone iPhone 7

26
Apple Hentikan Jual Salah Satu Model Smartphone iPhone 7
Apple Hentikan Jual Salah Satu Model Smartphone iPhone 7

Dikabarkan ada perubahan yang tidak terdeteksi pada saat pihak Apple mengumumkan jajaran ponsel baru mereka pada akhir September yang lalu. Apple diketahui telah berhenti menjual produk Smartphone iPhone 7 dengan model 256 GB.

Mashable telah mengabarkan jika berhentinya Apple menjual iPhone 7 tipe ini dikabarkan sudah sejak 12 September lalu, pada saat iPhone 8, 8 Plus, dan X datang pertama kali ke hadapan publik pecinta gawai Internasional.

Keputusan ini diduga demi bisa memuluskan jalan masuk Apple dalam menjual produk baru mereka, terutama dari varian iPhone 8. Dengan berhenti menjual tipe 256 GB di iPhone 7, perusahaan yang dipimpin Tim Cook ini dipercaya bisa mendorong calon konsumen untuk beralih membeli iPhone 8 saja.

Apple sendiri sudah membekali ponsel barunya tersebut dengan dua opsi kapasitas penyimpanan berukuran 64 GB dan 256 GB. Dua ukuran ini berlaku untuk iPhone 8 dan 8 Plus, serta produk iPhone X.

Kemungkinan ini juga muncul dikarenakan iPhone 8 sendiri tidak punya banyak perubahan berarti dari iPhone 7 yang rilis setahun sebelumnya. Pengisian baterai nirkabel dan prosesor yang lebih kuat tercatat sebagai dua perubahan signifikan dan selebihnya tidak terlalu mencolok perubahannya.

Embed from Getty Images

Smartphone iPhone 7 kurang peminat karena minim fitur baru yang memikat

Namun sebagai ponsel baru, iPhone 8 dinilai kurang meyakinkan daripada iPhone X. Bahkan penjualan iPhone 8 sekarang sudah kalah dari penjualan iPhone 7 sejak awal Oktober 2017 ini. Lemahnya penjualan iPhone 8 ini disinyalir tidak lain disebabkan oleh minimnya fitur baru yang memikat.

“Banyak responden yang telah menunjukkan pelanggan dalam jumlah berarti lebih memilih iPhone 7 daripada iPhone 8 karena tidak adanya peningkatan signifikan di ponsel baru itu,” jelas analis John Vinh dari KeyBanc melalui Reuters.

Kapasitas sebesar 256 GB sendiri bisa memberi kenyamanan bagi pengguna seperti bebas mengunduh aplikasi berukuran ekstra, serta bisa juga untuk menyimpan foto, video, film, atau musik dalam jumlah jauh lebih banyak dari tipe 64 GB.

Dikabarkan walaupun Apple tidak lagi menjual iPhone 7 tipe 256 GB, tapi setidaknya operator seluler di Amerika Serikat masih menjualnya melalui program bundling. Awan Jakarta YPWS.