Asap Letusan Gunung Calbuco Membentuk Sosok Manusia

Asap Letusan Gunung Calbuco Membentuk Sosok Manusia
Asap Letusan Gunung Calbuco Membentuk Sosok Manusia

Ada satu fenomena mengejutkan di balik letusan gunung Calbuco di Chili. Salah seorang warga berhasil mengabadikan gambar gumpalan awan yang bila diperhatikan menyerupai penampakan sosok manusia.

Foto ini diambil oleh seorang warga kota Puerto Montt, Harier Grunewald. Dalam foto yang beredar, gumpalan awan panas berkumpul tersebut memang membentuk mirip manusia raksasa. Saat ia mengambil gambar penampakan tersebut, ternyata banyak saksi mata lain yang ikut menyadari kejadian ini. Masyarakat percaya ini merupakan sebuah pertanda dari Tuhan.

“Saat mendengar letusan saya buru-buru menuju jendela rumah dan langsung memotret. Lalu tiba-tiba saja muncul sosok ‘manusia’. Ternyata semua juga melihat penampakan seperti yang saya lihat,” ujar Hariet sesuai rilis laman Metro.

Meski yakin merupakan satu pertanda dari Tuha, penduduk setempat malah yakin bila kemunculan sosok raksasa itu merupakan simbol yang buruk. Bentuk manusia berukuran raksasa tersebut dipercaya sebagai bentuk kemarahan Tuhan.

“Letusan gunung (Calbuco) merupoakan cara Tuhan menunjukkan kemarahannya,” sambut warga bernama Ortiz Arredondo.

Gunung berapi Calbuco di Chili telah meletus sejak hari Rabu (22/04/2015). Selama 24 jam terakhir, setidaknya sudah terjadi 2 kali letusan. Dalam pernyataan resminya, otoritas setempat menyebut letusan Calbuco menyemburkan lava dan asap panas sekitar 12 mil ke angkasa. Awan Jakarta. YPWS. Metro.