Bandara Juanda Ditutup Sampai Besok

- Bandara Juanda Ditutup Sampai Besok
Bandara Juanda Ditutup Sampai Besok

Berita Nasional: Bandara Juanda ditutup sampai besok Jumat (17/7/2015) pukul 06.00 WIB. Penutupan menyusul erupsi Gunung Raung.

Angkasa Pura I Juanda Surabaya, Jawa Timur, dengan yakin telah menyatakan penutupan Bandara Internasional Juanda Surabaya diperpanjang hingga besok. Beberapa penerbangan langsung dibatalkan.

Humas PT. Angkasa Pura I Juanda Surabaya, Liza Anindya, Kamis (16/07/2015), mengatakan untuk hari ini dipastikan tidak ada lagi penerbangan baik dari Surabaya atau juga menuju ke Surabaya.

“Kami memastikan kalau Notice To Airmen atau Notam menyatakan penutupan Bandara Juanda ini diperpanjang sampai dengan besok pagi,” ujar Liza Anindya.

Liza Anindya mengemukakan bahwa akibat penutupan yang dilakukan hari ini sebanyak 222 penerbangan baik dari Surabaya atau yang menuju ke Surabaya terpaksa dibatalkan.

“Sementara itu, sebanyak 27 ribu penumpang dan calon penumpang terpaksa harus batal berangkat akibat penutupan bandara ini,” tambahnya lagi.

Liza Anindya tak lupa menyampaikan, saat ini pihaknya masih terus melakukan koordinasi dengan maskapai terkait dengan penutupan penerbangan ini.

“Untuk jumlah penerbangan yang dibatalkan sebelum pukul 06.00 WIB kami masih belum bisa memastikan dan akan berkoordinasi dengan pihak maskapai,” katanya.

” Saat ini, sejumlah penumpang masih banyak yang berada di Bandara Juanda sambil menunggu kepastian penggantian jadwal penerbangan dari maskapai yang bersangkutan. Penutupan bandara ini semata-mata untuk menjaga keselamatan penerbangan udara terutama yang ada di Bandara Internasional Juanda Surabaya,” pungkasnya. Awan Jakarta. YPWS.