Berita Artis : Iwan Fals Akan Konser di GBK

- Berita Artis : Iwan Fals Akan Konser di GBK
Berita Artis : Iwan Fals Akan Konser di GBK. tribun

Berita Artis : Iwan Fals akan menggelar konser di GBK. Ia juga dikabarkan akan membawakan lagu mantan ketua KPK.

Penyanyi senior Iwan Fals rencananya akan membawakan 19 lagu di konsernya bertajuk “Iwan Fals Untukmu Negeri” di Gelora Bung Karno (GBK) 21 November mendatang. Seperti sudah disinggung, salah satunya lagu┬ákarangan mantan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto.

“Saya mempersiapkan 19 sampai 25 lagu. Tapi, masih diperhitungkan tinggal lihat durasinya aja,” ujar Iwan Fals dalam jumpa pers Jakarta Golf Center, Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (12/11/2015).

Musisi Iwang Noorsaid akan dipercaya sebagai director musik di konser Iwan kali ini. Iwang sendiri mengaku sempat kebingungan memilih lagu-lagu yang akan ia dibawakan.

“Ada 389 lagu yang direkam yang nggak direkam 200, jadi sekitar 500 lagu. Kita susah memilih lagu, yang paling hapal Mba Yos (istri sekaligus manajer Iwan Fals). Jadi, Mba Yos ngasih pembagian tema, alam, sosial, cinta. Nah, dari situ kita cari seminggu, menjadi 60, terus disaring lagi jadi 40, lalu jadi 20,” lanjut Iwang.

Di konsernya nanti, Iwan Fals juga akan membawakan 3 lagu baru. Salah satunya ciptaan mantan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto.

“Lagunya sudah ada salah satunya syair pak Bambang judulnya “Lawan Indonesia”. Satu lagi karya saya, dan satu lagi karya teman-teman.”

Senang orang tua sekarang dukung anak bermusik

Iwan Fals juga merasa senang dengan pesatnya sekolah musik di Indonesia. Ia menilai para orang tua di era sekarang sudah mulai sadar jika musik bisa jadi karier yang menjanjikan bagi anak-anak mereka.

“Sekarang banyak pilihan sekolah musik, dan banyak orangtua mulai percaya dengan anaknya yang mau sekolah musik,” kata Iwan saat ditemui di ulang tahun ke-24 MNC TV di Komplek Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur.

Iwan lantas membandingkan dengan masa lalunya saat masih berjuang hidup dengan mengandalkan bakat di musik. Para orang tua di Indonesia saat itu umumnya menganggap pekerjaan jadi musisi punya masa depan yang suram.

“Kalau sekarang sudah banyak orang tua yang dengan bangga nganter anaknya ke sekolah musik,” pungkas Iwan Fals. Awan Jakarta. YPWS.