Berita Internasional Terbaru: Indonesia Dalam Daftar 15 Negara Paling Sengsara di Dunia

- Berita Internasional Terbaru: Indonesia Dalam Daftar 15 Negara Paling Sengsara di Dunia
Berita Internasional Terbaru: Indonesia Dalam Daftar 15 Negara Paling Sengsara di Dunia. sodere

Berita Internasional Terbaru: Nama Indonesia secara mengejutkan ada dalam dalam daftar 15 negara paling sengsara di dunia berdasarkan survei Bloomberg. Jelas bukan hal yang membanggakan.

Lonjakan tinggi inflasi dan terus membengkaknya angka pengangguran menjadi bagian tolok ukur mengapa negara kita tercantum dalam daftar ini beserta negara-negara dalam kondisi  mencemaskan lain seperti Venezuela, Argentina, Ukraina, dan Yunani.

- Berita Internasional Terbaru: Indonesia Dalam Daftar 15 Negara Paling Sengsara di Dunia

Posisi sedikit lebih baik

Berdasarkan kompilasi data yang dikumpulkan oleh Michelle Jamrisko, Catarina Saraiva, dan Andre Fonseca Tartar, Indonesia dinilai sebagai salah satu negara paling ‘sedih’ di dunia, baik dari segi peri kehidupan maupun lapangan pekerjaan. Yang sedikit menghibur, dalam daftar 15 negara terburuk ini, Indonesia tidak duduk dalam ranking terendah.

Bloomberg lantas dengan berani mencantumkan Venezuela, Argentina, Afrika Selatan, Ukraina dan Yunani sebagai negara-negara paling sengsara di planet ini. Bukan sebuah kejutan. Sebagai contoh Venezuela yang tengah memasuki resesi. Inflasi negara Amerika Selatan ini meningkat hingga 63,6 persen. Faktor jatuhnya harga minyak dunia juga membuat Venezuela mengalami krisis bahan-bahan pokok.

Argentina juga masih mengalami perkembangan ekonomi  yang negatif sebesar 1,4 persen. Argentina mengalami krisis utang pada Juli 2014 lalu.

Negara ketiga adalah Afrika Selatan yang belum bangkit dari resesi enam tahun lalu. Sementara Ukraina yang tengah dilanda perang saudara ada di urutan keempat. Pengangguran di negara ini melompat ke angka 9,5 persen. Terakhir, Yunani yang mengalami krisis cukup lama menutup deretan lima besar.

Berikut ini daftar 15 negara paling sengsara di dunia versi Bloomberg.

Venezuela

Argentina

Afrika Selatan

Ukraina

Yunani

Spanyol

Rusia

Kroasia

Turki

Portugal

Italia

Colombia

Brazil

Slovakia

Indonesia

Apakah negara Indonesia dapat memperbaiki posisi hingga tidak tercantum dalam daftar seperti ini lagi ditahun yang akan datang? Awan Jakarta. YLWS.