Berita Terkini : Indonesia Ternyata Makin Dekat Dengan Krisis Ekonomi

- Berita Terkini : Indonesia Ternyata Makin Dekat Dengan Krisis Ekonomi
Sofjan Wanandi. liputan6

Indonesia saat ini ternyata makin dekat dengan krisis ekonomi. Hal ini ikut disampaikan dan dijelaskan sendiri oleh sosok Sofjan Wanandi.

Ketua Tim Ahli Wakil Presiden, Sofjan Wanandi memang telah mengatakan bahwa kondisi perekonomian Indonesia sudah mendekati krisis. Sofjan lantas ikut menilai Pemerintah terlalu sibuk dengan urusan politik, sehingga melupakan perekonomian yang saat ini mengalami penurunan drastis.

“Sebenarnya ekonomi Indonesia sudah mendekati krisis. Ini karena pemerintah tidak peka dengan sense of crisis
economy. Kita memang belum krisis tapi mendekati, jadi memang kita harus kerja keras untuk mengatasi permasalahan tersebut,” kata Sofyan saat menjadi pembicara di acara Bank Dunia di Djakarta Theater, Jakarta, Selasa (08/12/2015).

Sofjan juga ikut menuturkan, jika dibandingkan dengan negara-negara ASEAN, Indonesia telah mengalami penurunan kemampuan dan daya saing. Maka wajar jika Indonesia kemudian dihadapkan dengan ketimpangan yang semakin melebar.

“Belum penunjukan kerja keras, kita biasa-biasa saja. Pemerintah hanya sibuk urusin politik di Parlemen. Melihat
semua kejadian politik, waktu kita habis untuk mengurusi itu semua. Kita hanya jadi penonton daripada permainan di parlemen,” ungkapnya.

Sofjan Wanandi pun mendorong pemerintah untuk meningkatkan kepekaannya terhadap kondisi perekonomian,
dibandingkan drama politik yang dimainkan parlemen saat ini. Sehingga, permasalahan ketimpangan, kemiskinan atau pengangguran dapat diselesaikan dengan cepat.

“Jika kita tidak bisa menyelesaikan masalah pengangguran dan kemiskinan, maka ekonomi kita susah maju. Maka itu, kemiskinan dan pengangguran ini kita selesaikan dengan pembangunan infrastruktur agar paket-paket kebijakan bisa berjalan baik sehingga investasi bisa masuk lebih banyak,” pungkasnya. Awan Jakarta. YPWS.