Berita Terkini: Mike Porcaro, Mantan Basis “Toto” Tutup Usia

- Berita Terkini: Mike Porcaro, Mantan Basis "Toto" Tutup Usia
Berita Terkini: Mike Porcaro, Mantan Basis “Toto” Tutup Usia

Berita Terkini: Mike Porcaro, basis grup band pop rock Toto, tutup usia, Minggu (15/03/2015) dini hari waktu setempat.  Dalam pernyataan singkat yang dirilis saudara laki-lakinya yang juga rekan Mike di Toto, disebutkan Mike meninggal dunia pada usia 59 tahun.

Band itu sebelumnya menyatakan pada bulan Februari 2010 bahwa Porcaro telah didiagnosa dengan ALS, atau Amyotrophic Lateral Sclerosis. Band Toto juga sebelumnya sempat merencanakan tur untuk menghasilkan dana guna membantu perawatan dan untuk meningkatkan kesadaran tentang penyakit ini.

“Saudara kami Mike meninggal dunia dengan damai dalam tidurnya pada pukul 00:04 tadi malam di rumah dan dikelilingi oleh keluarganya. Istirahat dalam damai, saudara saya,” ujar pemain keyboard Toto, Steve Porcaro, di akun Facebooknya.

Toto, dibentuk di California pada akhir tahun 1970-an. Band itu mencatat beberapa lagu hits seperti I’ll Be Over You, Hold the Line, Rosanna,  Lea,  dan Africa.  Band ini memenangkan penghargaan Grammy untuk kategori album terbaik tahun 1982 untuk album Toto IV, setelah Porcaro melakukan tur untuk album itu, menggantikan bassis Mike Hungate. Porcaro keluar dari band itu pada tahun 2007.

“Saudara laki-laki saya Mike Porcaro sekarang beristirahat dalam damai. Saya akan merindukannya lebih dari yang pernah saya bisa ungkapkan dalam kata-kata,” tambah gitaris Toto, Steve Lukather, melalui akun Twitternya.

“Cinta terdalam saya kepada keluarga yang ditinggalkan.”  pungkasnya. Awan Jakarta. YLWS. Reuters.