Blackview A10, Sang Smartphone Nougat Murah Meriah

14
Blackview A10, Sang Smartphone Nougat Murah Meriah
Blackview A10, Sang Smartphone Nougat Murah Meriah

Blackview A10 belum lama ini memang sudah diluncurkan di negara asalnya, China atau Tiongkok. Smartphone ini sendiri dijual dengan harga yang sangat terjangkau, yakni hanya $70 (sekitar Rp 900 ribu-an) saja. Bukan hanya murah, ponsel Blackview A10 ini juga dibekali dengan spesifikasi yang bisa bersaing di kelasnya dengan fitur sensor sidik jari.

Urusan performa, Blackview A10 ini bisa dibilang cukup bersaing di kelas entry-level dengan mengandalkan dukungan chipset MediaTek MT6580A yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,3GHz. Hal itu ikut dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB, serta didukung oleh pengolah grafis dari GPU Mali-400MP yang mumpuni.

Ponsel A10 keluaran Blackview tersebut dibekali dengan layar berukuran 5 inci 2.5D dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching). Kerapatan layarnya mencapai 294 piksel per inci. Masih tidak disebutkan adanya perlindungan antigores AGC Dragontraill pada ponsel ini atau tidak. Smartphone ini dikabarkan menggunakan OS Android 7.0 Nougat sama seperti smartphone masa kini pada umumnya.

Blackview A10 dengan fitur cukup lengkap

Ponsel cerdas Blackview A10 ini dikabarkan ikut didukung dengan fitur konektivitas yang cukup lengkap dengan dukungan 3G HSPA, WiFi, GPS, dan Bluetooth, tanpa kehadiran 4G LTE. A10 didukung memori internal berkapasitas 16GB lengkap dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB. Ponsel ini dibekali dengan sensor sidik jari pada sisi belakangnya. Fitur ini sudah cukup menjadi salah satu fitur yang kerap diadakan oleh semua produsen smartphone Internasional.

Urusan kamera alias jeprat-jepret dan rekam video, ponsel BlackView A10 ini juga lumayan menarik di kelas entry-level dengan mengusung kamera resolusi 8 megapiksel autofokus yang lengkap dengan hadirnya LED flash dan didukung oleh kamera depan berkekuatan 5 megapiksel untuk video call, serta foto selfie alias swafoto yang mendukung aksi harian Anda yang dinamis dan penuh gaya.

Terakhir, smartphone ini didukung baterai berkapasitas 2800mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya. Belum ada kabar kapan produk ini bisa masuk ke pasaran Indonesia. Awan Jakarta. YPWS.