Brebes Macet 40 Kilometer Karena Pemudik Berebut Jalan

- Brebes Macet 40 Kilometer Karena Pemudik Berebut Jalan
Brebes Macet 40 Kilometer Karena Pemudik Berebut Jalan. detik

Mudik 2015: Brebes macet hingga 40 kilometer karena pemudik berebut jalan yang terbatas. Kesabaran sebagian pengendara sangat kurang hingga tidak tertib.

Jalur Pantura Brebes-Tegal telah dibuka dua arah untuk memberi jalan dari arah Jawa Barat ke arah Jawa Tengah akibat macet total. Namun apa daya, perjalanan masih belum bisa lancar.

Menurut pemantauan, kemacetan disebabkan oleh banyaknya pengemudi bus dan mobil pribadi yang memakai jalur berlawanan dan berusaha memenuhi jalan. Aksi tidak tertib tersebut sontak merugikan banyak pemudik lainnya.

Kemacetan yang terjadi sampai mencakup jalur sepanjang 40 kilometer sehingga banyak pengemudi mobil dan motor turun dari kendaraan karena tidak dapat bergerak sama sekali.

Hingga Tegal, ternyata tidak ada jalur alternatif yang dapat digunakan sebagai rekayasa lalu lintas. Dampaknya sangat jelas terasa.

Banyak pengendara motor yang mencoba mengangkat kendaraan mereka dan melalui pembatas jalan demi menghindari macet, padahal tindakan ini malah membuat perjalanan semakin terganggu.

Tak cukup sampai disitu, banyak pengemudi mobil juga yang ikut menyerobot ke jalur motor. Alhasil jalur mudik menjadi semwarut. kemacetan biasanya memanjang dari Brebes hingga Semarang. Awan Jakarta. YPWS. Antara.