Cal Crutchlow Langsung Pesimis Juara Usai Jarinya Terpotong

11
Cal Crutchlow Langsung Pesimis Juara Usai Jarinya Terpotong
Cal Crutchlow Langsung Pesimis Juara Usai Jarinya Terpotong

Awanjakarta.com – Cal Crutchlow kini langsung berubah pesimis untuk menjadi juara usai jarinya terpotong. Insiden ini mengagetkan banyak pihak, termasuk para fans.

Cal Crutchlow (31 tahun), sosok pembalap LCR Honda, langsung pesimistis menilai dirinya bisa balapan di MotoGP San Marino yang berlangsung pada Minggu (10/09/2017) mendatang. Dia langsung tak yakin bisa tampil balapan di MotoGP San Marino karena dikabarkan mengalami cedera jari yang cukup parah.

Ya, jari Cruthclow dikabarkan terpotong saat memotong keju, awal pekan ini juga. Sebentar, bukan saat balapan? Ya, dikarenakan kurang teliti, otot tendon di jari sang rider sampai terputus dan Cruthclow harus buru-buru menjalani operasi.

Kelar operasi, pembalap asal Inggris itu lantas mengakui jika sakit di jarinya masih sangat
terasa hingga saat ini. Sang rider jadi tidak yakin bisa mengendarai Honda RC213V dengan baik di Misano World Circuit Marco Simoncelli. Rasa yang sangat sakit bisa merusak konsentrasinya.

Cal Crutchlow tidak boleh menekuk jari dulu

“Jujur saja ya, saya jadi tidak tahu apa saya bisa di atas motor atau tidak. Ini saja sangat
menyakitkan (saat digerakkan),” keluh Cal Cruthclow saat sesi konfrensi pers pada Kamis
(07/09/2017) waktu setempat sesuai rilis Motor Sport.

Sementara untuk balapan di MotoGP San Marino sendiri, Cruthclow sebenarnya sudah berlatih serius di Circuit de Barcelona, Rabu (06/09/2017). Meski sudah latihan dengan baik, namun dirinya masih tetap tidak yakin bisa untuk menunggangi Honda RC213V dalam keadaan menahan sakit yang nyelekit.

“Saya sendiri sudah kembali naik motor pada hari Rabu dan melakukan lima putaran dengan baik di Barcelona. Tapi, ya ini masih sulitlah. Ini akan membuat saya tidak nyaman untuk mengatur situasi (saat balapan MotoGP San Marino),” ujarnya dengan sedih.

“Sampai sekarang, pihak dokter masih belum memberikan saya izin untuk menekuk jari hingga otot tendon terpasang kembali dengan baik. Saya tidak boleh seperti itu setidaknya selama sebulan atau jahitannya akan rusak lagi,” pungkasnya dengan semakin sedih lagi.

Hal ini sendiri semakin mengurangi pesaing diantara para rider yang akan bertarung. Meski begitu cukup disayangkan bisa terjadi insiden ini. YPWS.