Calon Pengganti Valentino Rossi Ternyata Keturunan Ambon

29
Calon Pengganti Valentino Rossi Ternyata Keturunan Ambon
Calon Pengganti Valentino Rossi Ternyata Keturunan Ambon

Awanjakarta.com – Calon Pengganti Valentino Rossi ini ternyata adalah sosok asli keturunan Ambon, Indonesia. Hal ini terungkap dari pengakuan sang rider itu sendiri.

Ya, sosok pembalap dunia Superbike, Michael van der Mark (24 tahun), belakangan ini menjadi fokus pembicaraan pecinta dunia balap motor. Hal itu lantaran dirinya nyaris menjadi pengganti Valentino Rossi pada seri Aragon, Spanyol beberapa pekan lalu.

Sebelumnya lagi, Yamaha sempat menunjuk Michael van der Mark, sebagai pengganti sementara Rossi untuk balapan GP Aragon, 21 September 2017. Van der Mark dikabarkan siap jika Rossi memutuskan untuk menarik diri dari GP Aragon tersebut.

Namun semua pecinta MotoGP sudah tahu jika Valentino Rossi akhirnya batal menarik diri dan lolos tes medis untuk tampil di MotoGP Aragon. Dalam tes medis di Sirkuit Aragon, Rossi dinyatakan fit untuk tampil di GP Aragon meski dirinya balapan sambil sedikit menahan rasa sakit.

Embed from Getty Images

Bukan Valentino Rossi saja yang jadi sorotan

Belakangan, nama Michael van der Mark malah membuat pengakuan mengejutkan. Ternyata dia adalah seorang pembalap keturunan asli Indonesia. Rider yang memperkuat Pata Yamaha WorldSBK itu juga mengaku bangga karena sang nenek adalah asli berasal dari Ambon. karuan fokus bukan hanya ada pada Valentino Rossi saja.

Prestasi Michael van der Mark di dunia balap sendiri bisa dibilang tidak jelek-jelek amat.
Pembalap handal itu tercatat pernah jadi juara World Supersport 2014, dan tiga kali menang di Suzuka 8 Hours.

Sempat banyak yang menduga-duga jika sang pembalap berasal dari Indonesia. Hal itu ternyata langsung dibenarkan oleh Van der Mark melalui rilis di Instagram pribadinya.

“Saya memang mendapat banyak pertanyaan soal Insta Story yang saya unggah beberapa hari lalu. Ya, saya memang punya darah Indonesia! Nenek saya berasal dari Ambon, ibu saya juga 50% orang Indonesia. Jadi itulah alasan saya sangat suka makan masakan Indonesia,” tulis Van der Mark dengan antusias.

Karuan saja pernyataan itu membuat banyak netizen Indonesia berkomentar positif. Banyak yang bangga, dan bahkan ada yang sampai mengajak makan Van der Mark ke Indonesia. Warbyasa. YPWS.