Carlo Pernat: KTM Factory Racing Segera Jadi Ancaman Serius

11
Carlo Pernat KTM Factory Racing Segera Jadi Ancaman Serius
Carlo Pernat KTM Factory Racing Segera Jadi Ancaman Serius

Awanjakarta.com – Carlo Pernat memang tak ragu menilai jika pihak KTM Factory Racing bisa berubah jadi ancaman serius di MotoGP. Sang pengamat meyakini jika kubu KTM akan segera menancapkan namanya sebagai tim papan atas di kelas utama MotoGP. Bukan tanpa alasan.

Hal itu ia sampaikan karena bisa dilihat dari keberhasilan duo pembalap mereka, siapa lagi akalu bukan Pol Espargaro dan pembalap pengujinya Mika Kallio yang bersaing dengan pembalap top dunia. Nama yang disebutkan sendiri memang aslinya memiliki kemampuan balapan yang tidak bisa dianggap remeh.

Pol Espargaro saja sudah terbukti berhasil masuk dalam 10 besar pada balapan yang berlangsung di Aragon. Sosok adik kandung Aleix Espargaro itu sontak mengejutkan banyak pihak karena hanya kehilangan 14.075 detik saja dari Marc Marquez yang lebih disorot.

Bukan pertama, hal ini sendiri merupakan kedua kalinya bagi Pol berhasil menembus persaingan 10 besar balap MotoGP. Sang rider sendiri sebelumnya sudah pernah melakukannya di seri pembuka MotoGP di Qatar silam.

KTM Factory Racing maju terus meski pernah ditolak Dani Pedrosa

Atas fakta tersebut, Pernat jadi menyakini jika KTM bakal dapat mengambil pengalaman berharga di musim pertamanya tampil di kelas utama MotoGP. Ia ikut menilai hal ini dari apa yang pernah dilakukan oleh Aprilia.

“Mereka sudah bisa mengambil langkah tegas ke depan, seperti yang pernah dilakukan oleh pihak Aprilia. Mereka akan segera sampai di atas sana dengan yang terbaik (Pol Espargaro). Kamu akan lihat Kallio telah menunjukkan potensi ia yang sebenarnya,” prediksi Pernat melalui Speedweek, Kamis (05/10/2017).

Bukan hanya Pernat, sudah ada banyak spekulasi yang muncul sebelum tim KTM berhasil meramaikan kejuaraan di kelas utama alias MotoGP kali ini. Bagaimana tidak diprediksi bakal mencuri perhatian, mereka saja sudah pernah digosipkan bakal sukses menggaet sosok Dani Pedrosa.

Semua tahu jika usaha itu harus gagal karena Pedrosa tak ragu menolak tawaran tersebut. Pedrosa belakangan malah mulai mengutarakan keinginannya untuk bergabung dengan tim lain. Pada saat ia ditanya apakah perubahan pemandangan bisa bermanfaat baginya, Pedrosa mengaku tertarik pada idenya tersebut.

“Keingintahuannya memang ada di sana. Saya selalu menjadi orang yang suka untuk belajar dan terus berkontribusi,” ujar Pedrosa. YPWS.