China Terharu Dengan Permintaan Terakhir Guru Ini

- China Terharu Dengan Permintaan Terakhir Guru Ini
China Terharu Dengan Permintaan Terakhir Guru Ini. asiantown.net

Berita Internasional: China dikabarkan terharu dengan permintaan terakhir guru yang satu ini. Guru adalah seseorang yang menginginkan hal terbaik untuk para siswanya dan ingin tetap mendidik para siswanya meski tengah menderita karena sakit.

Laman asiantown.net merilis, seorang guru bernama Liu Shengping (34) telah melakukan suatu hal yang menggetarkan hati banyak orang di China. Guru yang mengajar mata pelajaran Seni dan Ilmu Sosial di Sichuan Normal Unoversity di Chengdu, China dengan sepenuh hati meminta agar dirinya bisa mengajar para siswanya untuk terakhir kali dari rumah sakit di mana ia dirawat.

Liu sejak bulan April didiagnosis menderita gagal hati akut dan sirosis hati yang membuat kondisi tubuhnya makin lemah serta makin memburuk tiap harinya. Walau telah menjalani perawatan di rumah sakit selama dua bulan terakhir, apa daya kondisi kesehatan Liu tak kunjung membaik.

A Grateful Heart

Karena tidak ada biaya untuk perawatan yang lebih baik untuk mendapatkan donor hati, pria 34 tahun ini harus bersabar dengan kondisinya. Sadar kondisi tubuhnya memburuk, Liu pun meminta para siswanya datang ke rumah sakit agar Liu bisa memberikan materi pelajaran bagi mereka untuk yang terakhir kalinya.

Selama hampir 13 menit, Liu memberikan materi mengenai pentingnya bersyukur dan menjalani kehidupan yang baik. Dari ranjang rumah sakit di mana ia dirawat, Liu juga memberikan beberapa nasehat untuk para siswanya agar tetap tegar menjalani ujian hidup. Guru Liu tak lupa mengajak para siswa untuk selalu damai, hidup berdampingan serta memberikan kenyamanan satu sama lain.

Karuan saja 20 siswa yang hadir terlihat menangis dan meneteskan air mata selama proses belajar dan mengajar tersebut. Demi menghargai dan meningkatkan semangat guru agar mampu melawan penyakitnya, para siswa menyanyikan lagu China berjudul A Grateful Heart. A Grateful Heart sendiri merupakan lagu untuk menghargai orang terpenting dan berpengaruh dalam kehidupan seseorang di China. Awan Jakarta. YPWS.

- China Terharu Dengan Permintaan Terakhir Guru Ini