Choirul Huda Meninggal, Bek Persela Lamongan Sempat Merasa Bersalah

62
Choirul Huda Meninggal, Bek Persela Lamongan Sempat Merasa Bersalah
Choirul Huda Meninggal, Bek Persela Lamongan Sempat Merasa Bersalah

Choirul Huda Meninggal, sosok kiper Persela Lamongan, sebelumnya pada hari Minggu (15/10/2017) telah meninggal dunia akibat sempat tabrakan dengan rekan sendiri saat melawan kubu Semen Padang di laga Liga 1 Indonesia.

Laga antara Persela Lamongan melawan Semen Padang tersebut memang menjadi momentum pahit yang tak akan terlupakan oleh bek asal Brasilm Ramon Rodrigues. Sang bek harus menerima kenyataan bahwa rekan satu timnya, Choirul Huda (38 tahun), meninggal dunia di lapangan.

Bek asal Brasil, Rodrigues, sendiri memang sempat bertabrakan dengan sang kiper, Choirul Huda, saat keduanya sama-sama tengah berupaya membuang bola di daerah pertahanan Persela. Benturan tersebut ternyata bukan benturan biasa.

Choirul Huda Meninggal, suporter minta libur pertandingan sepekan

Setelah sempat bebenturan di menit ke-45, Choirul Huda yang mengalami kesulitan bernapas buru-buru dilarikan ke RSUD Dr SOegiri Lamongan. Namun apa daya, nyawa sang kiper legendaris itu tak lagi tertolong. Choirul Huda Meninggal saat membela timnya.

Sontak kenyataan ini menjadi pukulan telak bagi Rodrigues yang terpukul meratapi kepergian sang kapten. Pelatih Persela Aji Santoso, dikabarkan sampai harus memberikan dukungan pada Rodrigues yang dirundung rasa bersalah. Sang pelatih khawatir jika mental bermain bek 29 tahun itu bisa terganggu di kemudian hari saat berlaga.

Dikabarkan sebagai bentuk penghormatan terakhir, manajemen Persela Lamongan telah mempensiunkan nomor punggung 1 yang selama ini sudah sangat melekat di jersey tim Choirul Huda. Suporter Persela juga sudah meminta kepada pihak PSSI dan operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk meliburkan pertandingan setidaknya sepekan sebagai bentuk dari belasungkawa kepada Choirul Huda. Belum diketahui apakah permintaan ini akan dikabulkan atau tidak.

Sementara itu kejadian ini telah ikut mendapat sorotan dunia Internasional. Beragam media bola luar telah mengabarkan hal ini. Sosok bintang Manchester United, Paul Pogba, juga telah menyampaikan rasa belasungkawa dirinya melalui akun Twitter pribadi beberapa waktu yang lalu. Semoga hal ini tidak terulang kembali di masa yang akan datang. Awan Jakarta. YPWS.