Ciri-Ciri Pelaku Pedofilia Anak Yang Perlu Diwaspadai

Ciri Pelaku Pedofilia

Awanjakarta.com – Ciri-Ciri Pelaku Pedofilia Anak yang perlu diwaspadai perlu untuk Anda cermati. Bukan berburuk sangka, namun untuk lebih waspada sebelum kejadian.

Ciri-Ciri Pelaku Pedofilia Anak Yang Perlu Diwaspadai. Beberapa pekan ini ancaman pedofilia kembali terdengar meski ada yang menilai sebagai pengalihan isu saja. Orangtua wajib hati-hati dan waspada dengan hal ini.

Adakalanya kemungkinan perilaku seksual menyimpang ini justru terjadi di sekitar kita. Salah satu tempat yang perlu diwaspadai adalah sekolah. Tempat selain sekolah memang bisa diwaspadai juga, seperti rumah dan tempat bermain.

Anda perlu tahu seperti apa ciri-ciri orang pedofil itu. Berdasarkan beberapa ahli seperti Dr. W. Richard Fossey, dekan perguruan tinggi pendidikan Louisiana State University dan Craig Emanuel, penyidik Departemen Pelecehan Anak, serta penulis buku “Dirty Secrets”, Jane Elizabeth Zemel telah merangkum apa-apa saja yang jadi ciri para pelaku pedofilia. Berikut beberapa ciri umum yang bisa dicermati:

– Biasanya adalah dari kalangan pria dewasa.
– Cenderung berpendidikan tinggi dan bahkan terlihat religius.
– Seringkali terlihat sebagai orang yang pekerja keras, ke-Bapak-an dan sayang anak.
– Bersikap baik serta cenderung disukai banyak orangtua dan anak-anak.

Cara mereka mendekati target

Setelah mengamati ciri umum tersebut, Anda bisa mencermati cara yang dilakukan pedofil untuk mendekati targetnya seperti berikut:

– Pelaku secara aktif mendekati anak-anak yang pendiam, membutuhkan perhatian, tampak lemah atau punya masalah di rumah.
– Pelaku memberi perhatian lebih pada anak-anak yang tidak mereka lecehkan, untuk membangun kepercayaan anak dan orangtua
– Pelaku selalu mencari cara untuk bisa menghabiskan waktu berdua saja dengan anak-anak, entah untuk alasan “memberi bimbingan atau hukuman”.
– Pelaku cenderung tak akan melakukan pendekatan dengan cara memaksa, tapi dengan rayuan dan ancaman.

Nah, anak-anak akan menghabiskan banyak waktunya di sekolah selagi orangtua bekerja. Meski begitu jangan mengabaikan apa-apa yang terjadi di sekitar anak. Menjadi staf sekolah, guru, petugas kebersihan dan segala profesi yang berhubungan dengan sekolahan dan anak-anak bisa jadi kamuflase para pedofilia. Meski patut waspada, namun tetap jangan mudah memfitnah siapa pun. Jangan gegabah. YPWS. Image: Broadly-vice.