Film Pembantaian ‘First They Killed My Father’ Disutradarai Angelina Jolie

Film Pembantaian 'First They Killed My Father' Disutradarai Angelina Jolie
Film Pembantaian 'First They Killed My Father' Disutradarai Angelina Jolie

Awanjakarta.com – Film Pembantaian di Kamboja bertajuk ‘First They Killed My Father’ telah disutradarai oleh Angelina Jolie. Diangkat dari kisah nyata.

Film pembantaian dari aksi kekejaman Khmer Merah dengan judul ‘First They Killed My Father’ telah disutradarai oleh Angelina Jolie. Angelina Jolie memang juga telah dikenal kehebatannya beraksi di belakang layar sebagai Sutradara, bukan hanya adu akting saja.

Masih ingat jika sebelumnya film yang ia sutradarai tahun 2014 berjudul ‘Unbroken’ bahkan terbukti mampu menggaet 3 nominasi piala Oscar. Kisah Unbroken sendiri diangkat dari kisah nyata pahlawan Amerika Serikat saat era Perang Dunia II melawan Jepang.

Kini dalam tahun ini juga Jolie kembali dipercaya mengisi kursi Sutradara lewat film yang juga diprediksi akan menuali banyak penghargaan berjudul ‘First They Killed My Father’.

Seperti Ubroken juga, film ini diangkat berdasarkan kisah nyata yang ditulis dalam sebuah buku berjudul sama karya Loung Ung. Ung juga juga ikut terlibat membantu Jolie menulis skenario filmnya agar mendekati kisah aslinya.

Bukan hanya menulis dan menyutradarai saja, Jolie juga dikabarkan ikut mengajak anaknya yang baru berusia 15 tahun, Maddox Jolie-Pitt, untuk turut serta bersamanya menjadi Produser eksekutif.

First They Killed My Father sendiri lebih menceritakan tentang kisah seorang gadis asal Kamboja yang terpaksa menjadi tentara pada era pembantaian masal di rezim Khmer tahun 1970an. Kisah dengan latar kejadian ini sendiri sudah pernah dibuat seperti film berjudul ‘The Killing Fields’ yang juga diangkat dari kisah nyata, namun jaraknya sudah terlalu lama.

Film First They Killed My Father besutan Angelina Jolie tayang terbatas

Khmer Merah (Khmer Rouge; Khmer Krahom) sendiri adalah nama dari kelompok bersenjata merangkap partai politik berhaluan komunis yang muncul ketika era Perang Vietnam sedang sengit-sengitnya berlangsung.

Pasca berakhirnya Perang Vietnam di tahun 1975 dengan kemenangan pihak komunis dan terusirnya Amerika Serikat, Kamboja dikuasai oleh Khmer Merah & negara tersebut kemudian bertransformasi menjadi negara komunis yang menutup diri dari pergaulan internasional.

Riwayat Kamboja di bawah rezim Khmer Merah sendiri memang tidak berlangsung lama pasca berhasilnya invasi Vietnam ke Kamboja pada tahun 1979. Dari invasi tersebut lantas semakin membongkar praktik kekejaman Khmer Merah dibawah kepemimpinan berdarah Pol Pot.

Film ini dikabarkan akan tayang perdana lewat saluran berlangganan Netflix dan beberapa bioskop tertentu saja mulai tanggal 15 September 2017 mendatang. Berikut trailernya yang baru saja dirilis oleh pihak Netflix untuk Anda saksikan. YPWS.