Jackie Chan Meninggal Hanya Hoax!

9
- Jackie Chan Meninggal Hanya Hoax!
Jackie Chan Meninggal Hanya Hoax!

Berita Artis: Kabar Jackie Chan meninggal dunia beredar di dunia maya hanya hoax alias kabar palsu. Aktor sekaligus sutradara kawakan tersebut dikabarkan berpulang pada Rabu (13/05/2015) pagi waktu setempat karena serangan jantung. Namun QQ.com dan MediaMass.net memastikan hal itu palsu.

Belum selesai kehebohan anak sang bintang yang baru diperkenalkan, kini kabar meninggalnya Jackie Chan ini menyeruak lagi setelah munculnya halaman facebook R.I.P Jackie Chan pada Rabu. Hitungan detik halaman tersebut memanen like dari berbagai penggemar sang aktor Rush Hour dan Project A tersebut.

“Sekitar pukul 11.00 pada Rabu (13 Mei 2015) aktor kesayangan kita Jackie Chan meninggal. Jackie Chan lahir pada 7 April 1954 di Hong Kong. Ia pasti dikenang dan tak akan dilupakan. Mohon tunjukkan simpati dan duka Anda dengan berkomentar dan menyukai halaman ini,” tulis laman ini memprovokasi.

Terpicu oleh halaman facebook ini, kematian Jackie Chan pun terus merebak dan ditambah-tambah. CNM Informativo menyebutkan sang aktor meninggal karena serangan jantung. Jackie sempat dilarikan ke rumah sakit Hong Kong, dan harus mengembuskan napas terakhir di sana.

Masih beraktivitas

Tambahan lain, dikutip Jackie Chan menderita serangan jantung fulminate, yang menyebabkan jantungnya lumpuh hingga sulit untuk memompa darah ke otak maupun organ vital lain. Ini disusul dengan penyampaian kabar duka dari sang istri, Lin Fen Jiao.

Dilansir CNM Informativo, sang istri berucap, “Saya berharap kalian bisa memahami rasa kehilangan ini, dan saya akan sangat menghargai jika kalian bisa memberikan sedikit ruang untuk keadaan berkabung ini.”

Meskipun rumor meninggalnya Jackie Chan terus merebak, QQ.com langsung memberikan klarifikasi. Dinyatakan, kabar ini sepenuhnya palsu alias hoax. Bagaimana tidak, Jackie masih mengunjungi sebuah event donasi untuk Nepal pada Kamis lalu. Rekan dekat sang aktor juga menyatakan, Jackie dalam keadaan baik-baik saja.

Sementara itu, MediaMass.net mengutip pernyataan dari perwakilan Jackie Chan, “Ia (Jackie) masuk dalam daftar selebritis yang menjadi korban hoax kematian. Jackie masih hidup dan dalam keadaan bugar. Jangan mudah mempercayai yang Anda lihat di internet.” Awan Jakarta. YPWS.