Latah Remake Ikut Sambangi Jaka Sembung Dan Ratu Ilmu Hitam

Latah Remake Ikut Sambangi Jaka Sembung Dan Ratu Ilmu Hitam
Latah Remake Ikut Sambangi Jaka Sembung Dan Ratu Ilmu Hitam

Sineas Tanah Air sepertinya memang tengah terkena latah remake. Sadar jika kesuksesan luar biasa bisa didapat dari ‘Warkop DKI Reborn’ dan ‘Pengabdi Setan’, remake alias pembuatan ulang film lawas kini semakin menjadi trend di perfilman nasional. Jaka Sembung kini ikut akan dirambah.

Latah yang satu ini bisa membuat orang bahagia. Ingin manfaatkan booming yang ada, film aksi lawas yang dibintangi Barry Prima berjudul ‘Jaka Sembung’ dikabarkan juga akan terkena ‘Virus Remake’ yang kini akan dibuat oleh rumah produksi Rapi Films.

Studio yang baru saja sukses raup untung besar dengan mengantarkan ‘Pengabdi Setan‘ menembus angka 2 Juta Penonton ini juga tengah menyiapkan proyek remake lainnya. Hak cipta nya yang mereka miliki yakni film horor legendaris yang dibintangi Suzzana berjudul ‘Ratu Ilmu Hitam’ yang jelas tak asing lagi bagi generasi 80-an.

Latah Remake Ikut Sambangi Jaka Sembung Dan Ratu Ilmu Hitam.

Jaka Sembung masih film silat legendaris

Tak ingin buru-buru, produser sekaligus pemilik rumah produksi Rapi Films, Gope T Samtani, hingga kini masih belum berani membocorkan lebih jauh mengenai dua proyek remake unggulan mereka tersebut.

Bukan hanya soal itu saja, hal ini termasuk untuk siapa saja yang akan menyutradarai dan juga siapa pemeran yang akan akan menjadi Suzzana dan Barry Prima versi kekinian yang jelas sulit untuk didapatkan.

Jaka Sembung yang diangkat dari cerita silat populer tahun 60-an itu sendiri pertama kali muncul di layar lebar pada tahun 1981 lewat film dengan judul ‘Jaka Sembung Sang Penakluk’ yang sukses meroketkan nama Barry Prima sebagai aktor laga Indonesia.

Film laga tersebut selanjutnya yakni Si Buta Lawan Jaka Sembung (1983), Bajing Ireng dan Jaka Sembung (1985), hingga Jaka Sembung dan Dewi Samudra di tahun 1990 berturut-turut ikut sukses mewarnai dunia layar lebar Tanah Air. Semua judul tersebut pernah merajai layar tancap era 80 dan 90-an awal.

Sementara itu, untuk judul ‘Ratu Ilmu Hitam’ yang dirilis tahun 1981 sendiri ikut berhasil
membuahkan Suzzana nominasi Piala Citra untuk Aktris Terbaik. Tokoh yang satu ini memang langganan untuk film-film bertema mistis yang punya basis massa fans tersendiri.

Menarik untuk mengetahui siapa kira-kira yang cocok untuk menggantikan Suzzana dan Barry Prima dalam versi kekikian. Apakah Anda punya kandidat yang dirasa pantas? Awan Jakarta. YPWS.