Jorge Lorenzo Akui Tak Masalah Jatuh Dalam Balapan Basah

13
Jorge Lorenzo Akui Tak Masalah Jatuh Dalam Balapan Basah
Jorge Lorenzo Akui Tak Masalah Jatuh Dalam Balapan Basah

Awanjakarta.com – Jorge Lorenzo mengakui jika dirinya sama sekali tidak masalah bisa jatuh dalam balapan basah. Ia tidak kapok atas kejadian mengejutkan tersebut.

Sebelum race MotoGP San Marino 2017 di Sirkuit Misano, Jorge Lorenzo sendiri sudah sempat menyatakan harapannya untuk bisa balapan di lintasan basah. Saat harapannya dikabulkan, pembalap Ducati itu malah terjatuh dan gagal memaksimalkan harapan dirinya.

Jorge Lorenzo (30 tahun) sendiri sejatinya sudah melakukan start yang bagus pada balapan MotoGP San Marino. Terbukti walaupun harus memulai balapan dari posisi kelima, Lorenzo toh sanggup juga mengambil urutan terdepan. Apa mau dikata nih, laju sang rider hanya bisa bertahan hingga lap ketujuh saja.

Pada saat tengah melewati tikungan keenam, secara tiba-tiba sang rider Spanyol harus terpental dari motornya. Lorenzo jadi gagal mencapai garis finish untuk kali kedua di musim ini dan mengecewakan fans setianya. Lorenzo juga sempat gagal finish pada saat MotoGP Argentina.

Jorge Lorenzo terlalu pikirkan mencari pemetaan elektronik terbaik

Sadar terjatuh, Jorge Lorenzo ternyata masih bisa tetap santai dan sama sekali tak kapok
menjalani balapan basah. Ia juga menilai jika Desmosedici GP17 tunggangannya akan jauh lebih maksimal lagi kalau melaju dalam kondisi lintasan yang basah.

“Saat lintasan kering, kami tidak begitu jauh, tapi kami bukan yang tercepat juga. Saya tahu akan sangat kuat dalam race hujan-hujanan. Dalam pemanasan, saya sudah merasa baik dan cepat. Dalam balapan lebih baik karena karena kami membuat beberapa perubahan yang memberikan saya kepercayaan diri lebih dari sebelumnya,” ujar Lorenzo melalui Speedweek.

Sementara itu, penyebab terjatuhnya Lorenzo pada lap ketujuh MotoGP San Marino sempat menjadi bahan pembicaraan hangat oleh banyak pihak. X-Fuera sendiri mengaku jika kehilangan konsentrasi sebagai alasan mengapa dirinya sampai terjatuh saat kondisi genting.

Lorenzo juga ikut mengaku jika dirinya terlalu fokus untuk mencari pemetaan elektronik terbaik yang bisa digunakan. Akibat terlalu fokus, sang rider tak konsentrasi saat balapan dan ketika perubahan arah yang lebih cepat dari biasanya, sudah cukup mengganggu motornya dan membuat ia terpental dari motor menghujam aspal sirkuit. YPWS.