Jorge Lorenzo Ungkap Alasan Optimistis Di MotoGP San Marino

9
Jorge Lorenzo Ungkap Alasan Optimistis Di MotoGP San Marino
Jorge Lorenzo Ungkap Alasan Optimistis Di MotoGP San Marino

Awanjakarta.com – Jorge Lorenzo telah mengungkapkan apa alasan dirinya kini sangat optimistis di MotoGP San Marino. Patut dicermati semua rider pesaingnya.

Jorge Lorenzo memang tengah optimis. Bagaimana tidak, sudah cukup banyak modal yang dimiliki sang pembalap untuk merebut podium MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (10/09/2017). Hal tersebut karena faktor sejarah dan penampilan Lorenzo di beberapa balapan terakhirnya.

Sampai saat ini sendiri, tercatat sudah tiga kali Lorenzo (30 tahun) merebut podium juara MotoGP San Marino. Dihitung dari semua kelas, sudah empat kali sang pembalap Ducati sukses menjadi juara. Atas dasar itulah Lorenzo tercatat sebagai pengoleksi kemenangan terbanyak di Misano.

Lorenzo wajar jadi sangat optimistis bisa merebut podium juara. Grafik performa X-Fuera
belakangan ini juga mulai menunjukkan peningkatan yang menggembirakan sang rider. Terobosan fairing baru membuat Lorenzo semakin konsisten bersaing di barisan depan rider terdepan dilintasan.

Ia terbukti sanggup finis di urutan keempat MotoGP Austria dan kelima di Inggris. Misano akan menjadi pembuktian Jorge Lorenzo selanjutnya.

“Balapan Silvertone sudah menghasilkan banyak hasil yang positif. Saya bisa finish paling dekat dari yang pernah saya dapatkan dengan pemenang di musim ini. Andrea Dovizioso bisa menang dan jadi pemimpin klasemen. Jadi atmosfer tim benar-benar sangat bagus,” sambut Lorenzo melalui Crash.

Jorge Lorenzo favoritkan Misano

Lorenzo sendiri sekarang dalam situasi di mana ia harus segera bangkit pada MotoGP San Marino. Bagaimana tidak mendesak, ia faktanya semakin tertinggal dari persaingan di papan atas klasemen MotoGP 2017.

Ia masih menempati urutan ketujuh klasemen dengan raihan 90 poin dari 12 balapan dan punya jurang 93 poin dari Dovizioso. Peluangnya untuk merebut gelar juara dunia sejatinya sudah tertutup. Ia lantas mengomentari hal ini.

“Tujuan main di Misano adalah bagaimana memastikan kemajuan yang kami buat dalam beberapa balapan terakhir, di mana saya telah mendapatkan banyak pengalaman dan kepercayaan diri dengan motor tersebut. Tes yang kami lakukan di sini sudah sangat positif,” tambah Lorenzo.

“Misano juga adalah salah satu sirkuit favorit saya. Saya sudah menang beberapa kali di sini. Dan saya percaya diri kami bisa mendapatkan hasil yang bagus. Jelas fans Ducati akan memberikan tambahan senjata dengan dukungan mereka dari tribun,” pungkasnya. YPWS.