Jose Mourinho Mulai Berani Sindir Louis van Gaal Dan David Moyes

8
Jose Mourinho Mulai Berani Sindir Louis Van Gaal Dan David Moyes
Jose Mourinho Mulai Berani Sindir Louis Van Gaal Dan David Moyes

Awanjakarta.com – Jose Mourinho saat ini ternyata sudah mulai berani sindir dua bekas pelatih Manchester United sebelumnya, Louis van Gaal dan David Moyes.

Sosok Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho, sendiri memang tengah berada di atas angin setelah membawa timnya sukses ke posisi pemuncak klasemen sementara gelaran Liga Inggris. Ia lantas kembali ke tabiat awalnya yang mudah besar kepala.

Dengan bangga, menurut pelatih yang akrab disapa The Special One tersebut, Manchester United saat ini sudah jauh mengalami peningkatan jika harus dibandingkan dengan era David Moyes dan Louis van Gaal.

Kubu Setan Merah sendiri merupakan salah satu klub tersukses di Inggris setelah dilatih Sir Alex Ferguson yang fenomenal. Namun apa mau dikata, performa mereka sontak kedodoran setelah Ferguson dengan yakin memutuskan pensiun pada 2013 silam.

David Moyes rasakan dipecat hanya dalam kurun waktu 10 bulan saja setelah menggantikan posisi Ferguson. Louis van Gaal ikutan dianggap gagal, meski sudah terbukti sanggup mengantarkan MU meraih Piala FA sekalipun.

Jose Mourinho lantas datang melatih MU pada musim panas 2016 silam dengan kepercayaan diri tinggi. Pada musim pertamanya, Mourinho sudah berhasil meraih dua gelar bergengsi, yakni Piala Liga Inggris dan Liga Europa. Ia lantas mulai sesumbar terkait keberhasilan kerjanya sejauh ini.

“Ada evolusi di dalam klub-klub lain, namun tidak ada yang namanya evolusi di klub ini
(Manchester United). Dalam semua area yang membuat klub bisa meraih kesuksesan, menurut saya ya, semuanya sudah berhenti,” sesumbar Jose Mourinho.

Jose Mourinho tak lupa puji banyak pihak di klub

“Itu (era David Moyes dan Van Gaal) adalah periode yang sangat hampa sekali karena tidak adanya evolusi di area-area yang penting tadi. Mungkin juga hal itu bisa terjadi karena ada beban masa lalu di pundak para pemain, manajer, bahkan dewan, serta pemilik klubnya.”

“Pada saat Anda sudah terbiasa menang dan menang lagi, dan ketika Anda berhenti menang, hal itu rasanya memang seperti beban yang sangat berat sekali.”

Manchester United sendiri mengawali Premier League 2017-2018 dengan tidak jelek-jelek amat. Mereka bisa berada di puncak klasemen sementara dengan perolehan poin 10 dari empat pertandingan, hanya unggul selisih gol dari Manchester City di posisi keduanya.

“Hari ini kami sudah bekerja dengan lebih baik lagi, baik departemen medis, analisis, pencarian bakat, media yang lebih baik dan dalam beberapa kasus. Kami terbukti sanggup mengubahnya tanpa mengganti orang, dan itu penting sekali,” pungkasnya. YPWS.