Kamera Kompak Baru Xiaomi MIJIA Dirilis Pabrikan

26
Kamera Kompak Baru Xiaomi MIJIA Dirilis Pabrikan
Kamera Kompak Baru Xiaomi MIJIA Dirilis Pabrikan

Awanjakarta.com – Kamera Kompak Baru Xiaomi MIJIA telah dirilis oleh pihak pabrikan. Dilengkapi dengan fitur 4K dan stabilisasi 6-Axis untuk kemudahan aksi Anda.

Melalui platform crowdfounding milik Xiaomi, yakni MIJIA Anda bisa mengharapkan produk-produk terbaru milik Xioami. Perusahaan asal China/Tiongkok ini ternyata telah merilis MIJIA Compact Camera, dimana kamera kompak baru ini sudah tersedia di e-commerce Xiaomi Mi Mall.

Kamera baru ini dikabarkan tela dilengkapi dengan sejumlah fitur meanrik, salah satunya adalah kemampuan untuk merekam video 4K. Kemampuan merekam video 4K sendiri sejatinya bukan hal yang baru lagi, bahkan smartphone saat ini banyak yang bisa melakukannya. Namun harganya yang murah jadi faktor tersendiri yang dibanderol seharga 699 Yuan (setara dengan Rp1,4 jutaan) saja.

Dimensi dari MIJIA Compact Camera ini adalah 71,5 x 42,7 x 29.5mm dengan bobot 99 gram. Kamera ini ikut dibekali dengan layar sentuh 2,4 inci yang akan memudahkan Anda mengakses galeri foto atau memainkan video yang telah direkam sebelumnya.

Kamera ini dibekali dengan chip Ambarella A12S75 dengan fitur 3D motion noise reduction dan dilengkapi dengan koreksi distorsi lensa untuk hasilkan gambar lebih bagus. Bahkan kamera ini juga mendukung format file RAW.

Berita - Kamera Kompak Baru Xiaomi MIJIA Dirilis Pabrikan

Kamera Kompak dengan beragam fitur menarik

Sementara untuk sensor kameranya MIJIA Compact Camera ini menggunakan sensor Sony IMX317 dengan aperture f/2.8 dan memiliki sudut pandang hingga 145°. Kamera ini diklaim bisa menangkap gambar hingga resolusi 3840 x 2160 piksel (4K), sementara untuk merekam video mencapai resolusi 4K pada 30 fps.

Fitur menarik lainnya adalah, hadirnya stabilisasi gambar 6-axis (Electronic Image Stabilization) yang hal ini ikut mencakup giroskop 3-axis dan akselerometer 3-axis. Hal ini dijamin bisa semakin memudahkan Anda untuk hasilkan gambar yang tidak terlalu terkena gangguan goncangan atau goyangan.

Untuk urusan mode perekaman tambahan, kamera ini menyediakan mode slow-mo, time lapse, dan high-speed continuous shot yang cocok bagi Anda yang dinamins. Jika digunakan untuk keperluan merekam video beresolusi 4K berturut-turut, kamera ini diklaim sanggup bertahan hingga 2 jam, sementara untuk video Full HD 1080p mampu bertahan hingga 3 jam. Kamera ini juga memiliki dukungan WiFi, Bluetooth, dan slot microSD hingga 64GB. YPWS.