Kpop: Album “Holiday Night” SNSD Rajai Tangga Billboard

20
Kpop Album Holiday Night SNSD Rajai Tangga Billboard
Kpop Album Holiday Night SNSD Rajai Tangga Billboard

Awanjakarta.com – Album “Holiday Night” grup Kpop SNSD sukses merajai tangga lagu Billboard. Pencapaian terkini dari grup vokal senior Korea Selatan tersebut.

Album terbaru “Holiday Night” girl band Girl’s Generation (SNSD) dikabarkan sukses bertengger di puncak tangga album dunia Billboard, pada Rabu ini (16/08/2017). Ikut meroketkan kembali grup yang album barunya memang sangat diantisipasi oleh semua penggemar Kpop tersebut.

Album milik delapan personel yang bernaung di bawah agensi S.M. Entertainment itu dikabarkan berhasil kalahkan album milik boy band Wanna One “1×1=1 (to be One)” dan “The War” dari EXO yang juga sudah sangat terkenal di dunia hiburan Korsel.

“Holiday Night” yang dirilis beberapa waktu itu bahkan sanggup melejit ke nomor 1 di beberapa tangga lagu iTunes 19 negara lain, termasuk Jepang, Singapura, Hong Kong, Thailand, Swedia dan bahkan negara Argentina.

Girl’s Generation sendiri telah memulai debut mereka di tahun 2007 melalui lagu “Into the New World”. Mereka semakin meraih popularitas dan menelurkan beberapa lagu hits termasuk “Gee,” “Genie” dan “I Got A Boy”, sesuai rilis Kantor Berita Yonhap.

Personel SNSD, Hyoyeon dan Taeyeon dipastikan tampil Jumat ini

Setelah sempat hebohkan linimasa, kini Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc) memastikan dua personel Girls Generation atau dikenal juga dengan SNSD (singkatan dari Sonyeo Sidae), Taeyeon dan Hyoyeon, akan tampil pada acara countdown pesta olaharaga antarnegara Asia tersebut.

Taeyon dan Hyeyeon akan tampil pada hitung mundur yang diselenggarakan di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Jumat (18/08/2017). Acara tersebut juga dipastikan gratis untuk umum.

“Tidak ada tiket untuk acara countdown ini, alias gratis. Ini adalah pesta olahraga untuk semua masyarakat,” ujar Ketua Inasgoc Erick Thohir di Jakarta, Selasa (15/08/2017).

Erick juga mengatakan jika dua personel SNSD itu didatangkan berkat upaya Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) yang menggalang sponsor untuk mendatangkan pengisi acara kali ini.

“Hampir semua pengisi acara dibayar oleh sponsor berkat upaya Bekraf. Pak Triawan ke Korea untuk hal ini. Sangat luar biasa,” lanjutnya lagi.

Ia juga ikut mengatakan jika dalam keseluruhan acara, artis Indonesia tetap mendominasi. Dia menyebutkan komposisi artis luar negeri dan artis lokal yakni 20 persen dan 80 persen. Penampilan artis luar negeri ia nilai seharusnya tidak perlu dipandang dengan cara negatif.

“Hal ini seharusnya bisa menjadi pintu untuk kolaborasi. Ini pintu bagi artis kita juga untuk
bertukar pengalaman dengan artis luar yang bisa sukses menembus pasar global.”

Direktur Departemen Seremonial Inasgoc Wishnutama mengatakan jika dua personel SNSD itu bukan satu-satunya artis asing yang didatangkan. Grup hip hop dan elektronik asal Amerika Serikat, Far East Movement, juga akan ikut meramaikan acara ini.

“Kalau SNSD sendiri kenapa hanya dua saja? Kami juga maunya lengkap berdelapan. Tapi kan ada persoalan dana,” jelas Wishnu.

Wishnu mengatakan kedatangan artis luar negeri ini untuk meningkatkan kemeriahan atau hype Asian Games. Tidak hanya kepada masyarakat di Indonesia namun di seluruh Asia.

“Kita juga akan ‘memanfaatkan’ mereka untuk promosi Asian Games.”

Inasgoc sendiri akan melakukan hitung mundur di dua lokasi. Di Jakarta akan terpusat di Monumen Nasional (Monas). Benteng Kuto Besak yang berada di tepi Sungai Musi akan menjadi sentral pesta hitung mundur di wilayah Palembang Sumatra Selatan. YPWS.