Kpop: SNSD Diklarifikasi Ke Jakarta Untuk ASIAN Games 2018

Kpop SNSD Diklarifikasi Ke Jakarta Untuk ASIAN Games 2018
Kpop SNSD Diklarifikasi Ke Jakarta Untuk ASIAN Games 2018

Awanjakarta.com – Grup Kpop, SNSD, telah diklarifikasi ke Jakarta bukan untuk perayaan HUT RI, namun untuk bagian acara ASIAN Games 2018 mendatang.

Kabar SNSD akan menghadiri perayaan HUT RI bulan Agustus 2017 sendiri sempat menghebohkan hingga mendapat penolakan banyak pihak. Belakangan kabar tersebut telah diklarifikasi jika mereka ke Jakarta untuk salah satu acara jelang perhelatan ASIAN Games 2018.

Kabar yang menyebut jika Indonesia akan mengundang girlband papan atas Korea Selatan, Girls Generation ke Jakarta dalam rangka untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke 72 tahun ini memang sempat menuai banyak pro dan kontra.

Setelah sempat ramai, ternyata Girls Generation bukan diundang dalam acara peringatan HUT RI melainkan untuk acara Countdown to ASIAN Games 2018. Hal ini diklarifikasi oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Triawan Munaf.

Triawan Munaf dengan hati-hati memberikan klarifikasinya pada media terkait dengan kedatangan Girls Generation ke Jakarta. Menurut Triawan munculnya pro dan kontra akan kedatangan SNSD ini timbul lantaran pemberitaan media yang salah dengan menyebut SNSD datang untuk memeriahkan HUT RI padahal bukan.

Beberapa personil SNSD diusahakan hadiri Countdown to ASIAN Games 2018

Triawan lantas menegaskan jika Girls Generation diundang dalam acara ‘Countdown to ASIAN Games 2018’ yang merupakan pesta olahraga benua ASIA yang akan rencananya akan dihelat di Indonesia tahun depan.

Triawan juga menambahkan jika Bekraf tidak mengundang kedelapan personel Girls Generation melainkan hanya beberapa personel saja atau tidak lengkap. Pihak SNSD juga masih belum memberikan kepastian apakah mereka bisa datang atau tidak nantinya.

“Terkait rencana mengundang artis dari Korea ini perlu kami jelaskan bahwa yang sedang kami negosiasikan kedatangannya. Bukan SNSD/Girls Generation secara group melainkan hanya beberapa personel saja.”

“Mereka juga bukan diundang untuk menghadiri acara HUT kemerdekaan RI di Istana Negara. Tentang kepastian artis pendukung internasional maupun nasional ini, seperti sudah saya sampaikan dari awal, akan dikonfirmasi lagi dalam beberpa minggu mendatang,” pungkas Triawan melalui klarifikasi lewat Republika (30/07/2017). YPWS.