Laptop Gaming HP Omen X Resmi Diperkenalkan

17
Laptop Gaming HP Omen X Resmi Diperkenalkan
Laptop Gaming HP Omen X Resmi Diperkenalkan

Awanjakarta.com – Laptop gaming HP Omen X telah resmi diperkenalkan. Termasuk laptop mahal yang punya spesifikasi cukup gahar untuk menggeber game keren.

Segmen laptop gaming saat juga ikut diramaikan oleh Acer yang memperkenalkan laptop gaming baru yang kompetitif. Meski laptop bermain keluaran Acer bukan laptop tergahar di kelasnya, namun laptop tersebut punya label harga yang murah. Jika Anda termasuk orang yang tidak begitu mempermasalahkan soal harga, maka HP punya laptop main game baru untuk Anda unjuk gigi.

HP sendiri telah mantap mengumumkan seri laptop gaming terbaru miliknya, yang diberi nama keren HP Omen X. Sebagai laptop gaming pendatang baru, HP jelas menambahkan kelebihan pada Omen X ini. Jika harus dibandingkan dengan laptop gaming lainnya, Omen X sudah dibekali dengan dukungan untuk CPU unlocked.

Laptop Gaming yang bisa di overclock

Dukungan untuk CPU unlocked itu artinya jelas jika Anda akan dapat melakukan overclock CPU untuk melampaui clockspeed dari yang diiklankan. Hal ini cukup jamak dilakukan oleh para gamer yang selalu ingin dapatkan hasil yang lebih dan lebih lagi.

Soal spesfikasinya, laptop ini dikabarkan ditenagai oleh prosesor Intel Core i7-7700HQ atau 7820K dan akan memiliki RAM sebesar 32GB. Untuk urusan mengolah grafisnya, laptop ini dikabarkan mengandalkan GPU NVIDIA GeForce GTX 1080 atau GTX 1070. Produk ini juga akan dapat mendukung hingga dua SSD 1TB NVMe dan HDD 1TB.

HP tidak melupakan sistem pendingin yang ada pada laptop ini karena memang diperuntukkan digeber habis-habisan bermain game hingga laptop panas. Omen X dilengkapi dengan beberapa kipas dan beberapa pipa panas khusus untuk tetap menjaga suhu agar tetap dingin. Hal ini jelas penting, mengingat tingginya hardware yang diusung produk yang satu ini.

Terakhir untuk urusan harganya, HP mengatakan jika model yang datang dengan GPU NVIDIA GTX 1070 akan dibanderol mulai dari $1.999 (Rp26 jutaan) saja, sementara untuk varian yang lebih tinggi mereka pasang harga cukup $3.699 saja (setara Rp49 jutaan). Murah bukan? Muraaah. YPWS.