Lion Air Group Larang Penumpang Bawa Samsung Galaxy Note 7

lion-air-group-larang-penumpang-bawa-samsung-galaxy-note-7

- Lion Air Group Larang Penumpang Bawa Samsung Galaxy Note 7

 

Lion Air Group dikabarkan telah melarang para penumpang untuk bawa ponsel Samsung Galaxy Note 7. Hal ini memang bukan yang pertama dilakukan oleh maskapai penerbangan.

Maskapai dalam Lion Air Group yang juga meliputi Lion Air, Wings Air dan Batik Air dengan tegas melarang perangkat Samsung Galaxy Note 7 dibawa ke dalam pesawat. Larangan diberlakukan baik di bagasi maupun di kargo, mulai Rabu (19/07/2016).

Presiden Direktur Lion Air Group Edward Sirait melalui siaran pers perusahaan telah mengatakan larangan untuk membawa Samsung Galaxy Note 7 ke dalam pesawat adalah peningkatan dari pelarangan sebelumnya. Lion Air Group sebelumnya memang sudah melarang pengoperasian Samsung Galaxy Note 7 di dalam pesawat.

Edward juga mengatakan peningkatan larangan tersebut dilakukan untuk kenyamanan dan keselamatan penerbangan. Ia tak lupa menyampaikan maaf bila hal ini mengganggu kenyamaman penumpang yang memiliki perangkat kontroversial tersebut.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi untuk semua pengguna Samsung Galaxy Note 7 atas larangan ini. Keselamatan penerbangan adalah prioritas kami,” jelas Edward Sirait.

Seperti sudah disinggung sebelumnya, AirAsia Indonesia dan Garuda Indonesia juga sudah mengeluarkan larangan serupa menyusul kejadian fatal berkenaan dengan penggunaan Galaxy Note 7 yang dikhawatirkan bisa membahayakan penerbangan. Awan Jakarta. YPWS.