Lionel Messi Sudah Mulai Bosan Kejar Trofi Ballon d’Or

Mega bintang Liga Spanyol milik Barcelona, Lionel Messi, kini mulai merasa bosan kejar trofi bergengsi Ballon d'Or. Bukan tanpa alasan sama sekali.
Mega bintang Liga Spanyol milik Barcelona, Lionel Messi, kini mulai merasa bosan kejar trofi bergengsi Ballon d'Or. Bukan tanpa alasan sama sekali.

Mega bintang Liga Spanyol milik Barcelona, Lionel Messi, kini mulai merasa bosan kejar trofi bergengsi Ballon d’Or. Bukan tanpa alasan sama sekali.

Bintang Barcelona di Liga Spanyol, Lionel Messi, memang telah mengakui bahwa usai memenangkan Ballon d’Or lima kali, dirinya jadi tidak lagi memprioritaskan trofi individu tersebut.

Lionel Messi sendiri sudah menjadi pemain pertama sepanjang sejarah yang sanggup memenangkan penghargaan prestisius tersebut sebanyak lima kali di 2015 yang lalu. Raihan memikat itu ternyata tidak bertahan lama.

Ya, rekor tersebut baru saja dikalahkan oleh rivalnya, Cristiano Ronaldo, yang dinobatkan sebagai pemain terbaik oleh France Football dalam seremoni di Paris semalam. Hal ini CR7 dapatkan setelah musim lalu ikut menghantar Real Madrid juara La Liga dan Liga Champions.

Lionel Messi lantas mengatakan jika trofi Ballon d’Or kini bukan lagi prioritas utama dalam
karirnya. Ia mengutarakan apa hal yang kini membuatnya tertarik.

“Jujur saja, saya kini lebih tertarik untuk memenangkan trofi di level tim saja,” ujarnya melalui TyC Sports.

“Bisa memenangkan semua yang sudah saya dapatkan bisa memberikan perasaan yang terasa amat indah, apalagi melakukannya untuk pertama kali. Namun begitu semua itu sudah terjadi, saya mulai tidak terlalu memperioritaskan penghargaan individu lagi,” lanjutnya lagi.

“Saya memang senang mencatat prestasi bersama rekan-rekan lainnya (di Barcelona), apalagi di Liga Champions dan La Liga. Saya juga mau raih juara bersama tim nasional karena kami sudah begitu dekat melakukannya, namun kemudian gagal. Itulah sekarang yang jadi prioritas saya,” pungkas Lionel Messi.

Embed from Getty Images

Lionel Messi dan James Rodriguez tak ragukan kelayakan CR7

Sosok Cristiano Ronaldo merupakan pemain fantastis dan amat layak mendapatkan trofi Ballon d’Or untuk kelima kalinya, setidaknya menurut mantan rekannya di Real Madrid, James Rodriguez. Lionel Messi juga tak meragukan hal tersebut.

Bintang Portugal sukses menyamai level rival abadinya, Lionel Messi, yang juga sudah memenangkan trofi Bola Emas dengan jumlah yang sama. James ikut percaya jika tidak ada pemain lain selain CR7 yang layak menerima Ballon d’Or tahun ini.

“Dia (Cristiano Ronaldo) memang sangat layaklah. Cristiano sudah menjalani tahun yang hebat dan saya bahagia untuknya,” puji James melalui Goal International.

“Itu Ballon d’Or kelima untuknya. Dia juga sudah banyak berkembang sepanjang karirnya, dan ia masih terus bisa menjadi sosok pemain yang luar biasa,” pungkasnya. Awan Jakarta. YPWS.