Loris Capirossi: Marc Marquez Sudah Temukan Teknik Hindari Kecelakaan

Loris Capirossi Marc Marquez Sudah Temukan Teknik Hindari Kecelakaan
Loris Capirossi Marc Marquez Sudah Temukan Teknik Hindari Kecelakaan

Mantan pembalap dunia motor grand prix, Loris Capirossi, memang tak ragu menyebut Marc Marquez memang sudah menemukan teknik balap baru. Bukan sembarangan teknik, namun yang bisa membuatnya selalu selamat dari kecelakaan di MotoGP.

Marc Marquez sendiri diakui sudah beberapa kali membuktikan dirinya bisa terhindar dari
kecelakaan fatal saat harus melibas tikungan di sejumlah seri musim ini. Sukses Marc Marquez dalam upaya menghindari kecelakaan saat posisi badannya benar-benar sudah tak stabil lagi sudah selalu menuai banyak pujian.

Loris Capirossi ikut menyadari ada yang tidak biasa dari semua momen yang dialami oleh Marquez. Capirossi bahkan tak ragu menilai sang pembalap sudah temukan gaya baru.

“Marc Marquez benar-benar sangat luar biasa. Dia sudah menemukan cara baru dalam balapan. Saya masih mencoba untuk membongkar bagaimana cara dia melakukannya,” ujar Capirossi dengan penasaran melalui Tuttomotoriweb.

BACA JUGA: Mick Doohan Akui Marc Marquez Makin Tak Terkejar.

Embed from Getty Images

Loris Capirossi nilai Marquez bisa selamat bukan karena keberuntungan saja

Loris Capirossi juga yakin bahwa kehebatan Marc Marquez dalam urusan menghindari kecelakaan bukanlah sebuah keberuntungan belaka. Capirossi bahkan menghitung berapa jumlah keberhasilan sang rider.

“Satu kali mungkin bisa dibilang keberuntungan, atau juga saat dua kali terjadi. Namun dia selalu saja berhasil melakukannya.”

“Dia bahkan sudah berhasil 7-8 kali selamat dari kecelakaan musim ini. Dia itu seolah sudah mengembangkan teknik untuk menghindari kecelakaan saat balapan. Saat ini hanya dia yang tahu cara melakukannya. Sungguh luar biasa sekali,” pungkasnya.

Marc Marquez sendiri sudah sukses jadi sensasi di MotoGP dekade kali ini di saat Valentino Rossi mulai memudar. Sejak bsia naik kelas ke MotoGP pada 2013, Marquez berhasil memenangi empat titel juara dunia di lima musim perdananya. Hal ini dipercaya akan masih terus berlanjut.

Mengingat usia sang rider handal tersebut masih 24 tahun, Marc Marquez dipercaya semakin berpeluang besar meraih banyak titel juara dunia di masa depan. Apakah keberuntungan Marc Marquez akan terus menaunginya? Awan Jakarta. YPWS.