Marc Marquez Akui Tak Terancam Performa Johann Zarco

Marc Marquez Akui Tak Terancam Performa Johann Zarco
Marc Marquez Akui Tak Terancam Performa Johann Zarco

Awanjakarta.com – Marc Marquez dengan santai mengakui jika dirinya tidak merasa terancam atas performa Johann Zarco. Alih-alih merasa terancam, ia malah berterima kasih.

Ya, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, sama sekali tak menganggap kehadiran sosok Johann Zarc sebagai ancaman serius dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP 2017 kali. Rider dengan julukan The Baby Alien itu justru berterima kasih dengan performa impresif yang ditunjukkan sang kompetitor.

Pada balapan MotoGP Austria, Minggu (13/08/2017) sebelumnya, Zarco menjadi ridet Yamaha dengan hasil terbaik. Dia terbukti bisa menempati posisi kelima, atau mengungguli Maverick Vinales dan Valentino Rossi yang hanya bisa finish di posisi keenam dan ketujuh. Marquez menyadari hal tersebut dan mengomentarinya melalui Speedweek.

“(Johann) Zarco harus terus mempertahankan performa impresifnya yang seperti ini. Saya sama sekali tidak merasa terancam tuh,” ujar Marc Marquez melalui Speedweek, Jumat (18/08/2017).

“Selama Zarco bisa tetap finish di belakang saya dan menganggu pergerakan Vinales dan Rossi, ya saya malahan berterima kasih,” sambungnya dengan senang.

Selain nama Rossi dan Vinales, Zarco juga sudah beberapa kali berhasil kagetkan beberapa pembalap top lainnya seperti Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo, dan Dani Pedrosa. Ia baru sekali unggul atas Marc Marquez dalam balapan. Pria asal Prancis tersebut meraih hasil lebih baik pada MotoGP Prancis saat The Baby Alien terekam kamera terjatuh saat berlaga.

Marc Marquez masih keluhkan motornya

Marc Marquez sendiri sebelumnya telah merasa jika tunggangannya RC213V masih dirasakannya kurang bagus untuk menghadapi sisa musim MotoGP 2017 ini. Ia lebih mengeluhkan keseimbangan motornya yang masih dirasa bermasalah.

Marquez sendiri saat ini masih memuncaki klasemen MotoGP 2017. Ia mengoleksi 174 poin dari 11 seri yang telah dilalui. Ia tak ingin catatan apiknya terganggu oleh masalah motor.

“Kalau dibandingkan dengan tahun lalu, perilaku motor sudah banyak berubah, saya menderita lebih banyak di zona pengereman dan itu sangat menyulitkan saya untuk tetap tampil konsisten,” keluh Marquez melalui Speedweek.

“Untuk alasan yang satu ini, roda belakang saya juga meluncur jadi sangat sering, Anda bisa melihat dengan baik di TV, tapi saya berhasil juga melakukannya untuk mendapatkan kecepatan,” pungkasnya. YPWS.