Maskot Baru Persib Telah Diperkenalkan, Diberi Nama Prabu

Maskot Baru Persib Telah Diperkenalkan, Diberi Nama Prabu

Awanjakarta.com – Maskot Baru Persib kini telah diperkenalkan, dan karakter anyar tersebut diberi nama Prabu. Maskot ini dipilih terilhami penguasa tatar sunda bernama Sri Baduga Maharaja atau terkenal dengan Prabu Siliwangi.

Persib Bandung dengan antusias telah memperkenalkan sosok maskot tim untuk para bobotoh saalam dunya (seluruh dunia). Maskot ini nantinya akan selalu dihadirkan untuk menyemangati para pemain dan ofisial tim. Sang maskot juga akan menghibur bobotoh yang setia mendukung Persib.

Laman resmi Persib, Kamis (27/12/2018), mengabarkan jika maskot ini diberik nama Prabu. Prabu sendiri adalah seekor harimau Jawa (Panthera tigris) dengan loreng-loreng khas di sekujur tubuh dan dibalut jersey utama kebanggaan Persib warna biru-putih-biru.

Komplit, Prabu digambarkan sebagai maskot yang selalu bersemangat, ceria, bisa serius, tetapi bisa jenaka juga, baik kepada lawan ataupun kawan Persib. Maskot baru Persib ini juga merupakan karakter yang bersahabat.

Bobotoh sendiri selama ini lebih mengenal maskot lama yang selalu menemani laga Persib bernama Simba. Simba merupakan akronim dari Si Maung Bandung dan maskot ini sering berada di pinggir lapangan Stadion Gelora Bandung Lautan Api saat tim bertanding.

Maskot Baru Persib berpeluang kolaborasi dengan Simba

Secara sekilas, penampakan bentuk Simba mirip dengan Prabu. Meski sedikit mirip, namun Simba punya ciri khas dari kostumnya yang terdapat angka 12. Hal itu menjadi representasi jika Simba adalah pemain ke-12. Ia mewakili bobotoh sebagai pendukung setia tim Maung Bandung.

Meski populer, namun Simba bukan maskot resmi klub. Simba berasal dari salah satu komunitas pendukung Persib, yaitu Bobotoh Maung Bandung Bersatu atau Bomber. Lama bertugas, Simba sudah hadir temani suporter tim kebanggaan Kota Bandung itu sejak tahun 2015 silam. Lantas, apakah Simba dan Prabu akan berkolaborasi? Awan Jakarta. YPWS.