McLaren Akui Ingin Bangun Mesin Sendiri Sambut Regulasi Baru

5
McLaren Akui Ingin Bangun Mesin Sendiri Sambut Regulasi Baru
McLaren Akui Ingin Bangun Mesin Sendiri Sambut Regulasi Baru

Awanjakarta.com – McLaren mengakui jika mereka ingin membangun mesin sendiri sambut regulasi baru. Hal ini jelas perlu perhatian dan waktu khusus.

McLaren dikabarkan telah mengakui jika mereka tengah serius mempertimbangkan untuk membangun mesin Formula 1 sendiri. Hal ini muncul untuk menyambut regulasi musim 2021 mendatang. Mereka memang cukup antusias untuk sambut hal tersebut.

Meski skuad Working itu sendiri sekarang sedang melakukan finalisasi proses peralihan ke mesin Renault. McLaren lantas menyadari jika ada beberapa kesempatan yang terbuka untuk rencana jangka panjang mereka dalam hal ini.

Menurut direktur eksekutif McLaren, Zak Brown, peta persaingan dalam urusan performa mesin dapat saja berubah dramatis begitu regulasi yang saat ini berlaku nantinya resmi berakhir. Mereka lantas menjajaki regulasi mesin yang akan diberlakukan tersebut dengan hati-hati.

“Kami memang sedang menjajaki regulasi mesin yang akan berlaku pada 2021 mendatang, dan mempertimbangkan apakah kami akan membangun mesin sendiri, atau tunggu opsi-opsi dari pemasok baru,” jelas Brown.

“Untuk sekarang, fokus kami sendiri masih tertuju pada tiga tahun ke depan. Jika itu sudah
selesai, maka tentu kami harus melihat-lihat lagi (terkait mesin sendiri).”

McLaren sadar harus paham regulasi dahulu

“Saya pikir peta persaingan Formula 1 nantinya pasti akan bergerak ke arah yang positif mulai tahun 2021 dan tahun-tahun berikutnya, dengan adanya pembatasan biaya, pendistribusian pendapatan, dan regulasi mesin barunya. So, pengambilan keputusan untuk musim 2021 akan sedikit sulit karena banyaknya perubahan yang harus dihadapi.”

Brown juga tidak lupa untuk ikut menambahkan jika kubu McLaren juga harus benar-benar mengerti bagaimana isi dari regulasi 2021 tersebut. Hal itu harus mereka pahami sebelum terpancing penuh untuk mencoba membangun mesin sendiri. Untuk itu mereka perlu mempelajari semua aturan yang akan diberlakukan.

“Untuk bisa membangun mesin sendiri itu belum pernah kami lakukan sebelumnya. Jadi kami harus tahu juga lebih awal dan dengan modal yang cukup juga,” pungkas direktur eksekutif McLaren, Zak Brown dengan bijak mengetahui duduk permasalahan termasuk urusan pendanaan yang diperlukan. YPWS.