Megabot vs Kuratas: Duel Robot Raksasa Tuai Beragam Komentar

52
Megabot vs Kuratas Duel Robot Raksasa Tuai Beragam Komentar
Megabot vs Kuratas Duel Robot Raksasa Tuai Beragam Komentar

Baku hantam Megabot vs Kuratas yang merupakan duel robot raksasa tersebut telah dilaksanakan. Komentar pro dan kontra langsung membanjiri rilis video duelnya.

Giant Robot Duel, sebuah hanggar disulap menjadi panggung yang telah disediakan untuk pertarungan robot besar dari dua negara. Di pertarungan pertamanya, penonton disuguhkan oleh pertarungan Megabots dari Amerika melawan Kuratas dari Jepang.

Para penggemar robot sudah menanti nantikan laga ini sejak tahun lalu. Banyak penggemar dari kedua pihak juga sudah memiliki ekspektasi tinggi dengan pertarungan ini, terlebih mengingat duel ini akan menjadi pertarungan robot besar pertama di dunia.

Pertarungan sendiri memang akhirnya jadi juga diselenggarakan serta disiarkan pertama kali pada hari Rabu 18 Oktober 2017 jam 9 pagi waktu Indonesia. Apa mau dikata, ternyata pertarungan ini kurang memuaskan bagi sebagian besar penonton.

Tidak secara langsung, pertarungan robot raksasa Amerika dan Jepang ini terbagi dalam dua ronde dan libatkan tiga robot (Amerika dua, Jepang satu). Masing-masing ronde memiliki peraturan yang sama, yang kalah adalah robot yang sudah tidak bisa bergerak, robot yang rusak berat, serta pilot yang mengaku menyerah.

Babak pertama akhirnya dimulai. Megabots (belakangan diprotes karena tidak adik) menggunakan robot keduanya, Iron Glory, melawan Kuratas. Pertarungan pertama ini cukup cepat hingga mengecewakan banyak penonton. Iron Glory memang robot yang belum sempurna, dia hanya menembakan paint ball yang tak berdampak apapun bagi Kuratas yang bagai dikilikitik saja.

Kuratas langsung melaju dengan cepat dan menghantamnya dengan tangan kiri miliknya yang besar dan memang ditujukan untuk pertarungan jarak dekat. Karuan Iron Glory terjungkal ke belakang dan tak bisa melanjutkan pertarungan. Akhirnya di ronde pertama, Kuratas keluar sebagai pemenangnya.

Berita - Megabot vs Kuratas: Duel Robot Raksasa Tuai Beragam Komentar

Megabot vs Kuratas babak kedua yang ‘nanggung’

Karena sudah tak bisa bergerak hingga pilotnya harus dievakuasi, Megabots lantas mengganti robot mereka. Kali ini yang keluar adalah Eagle Prime. Berbeda dengan Iron Glory, Eagle Prime adalah robot terbaru milik Megabots yang jauh lebih superior.

Masuk ronde kedua, Eagle Prime menggunakan kemampuan serangan jarak jauh miliknya. Saat Eagle Prime menembakan paint ball besar, Kuratas memilih bersembunyi di balik tumpukan tong. Kuratas memiliki strategi untuk mengganggu pandangan dari Eagle Prime, akhirnya dia mengirim Drone yang mengeluarkan sedikit tabir asap di depan cockpit Eagle Prime.

Bisa ditebak, drone itu dengan sangat mudah dihancurkan. Meski begitu, strategi Kuratas terbilang sukses karena konsentrasi Eagle Prime terganggu dan Kuratas bisa merangsek ke depan, langsung menghadapinya dengan serangan jarak dekat.

Kuratas telak menghajar Eagle Prime dari jarak dekat, namun Eagle Prime masih tetap bisa
menggunakan senapannya. Dia dengan tanpa ampun menembakan paint ball ke arah Kuratas dari jarak dekat, selain itu, dia merusak tubuh Kuratas dengan senapan itu juga. Kuratas rusak, begitu pula dengan Eagle Prime yang tak bisa bergerak, pertarungan di stop.

Masuk ronde ketiga menerima tantangan Kuratas, kini Eagle Prime berubah mode menjadi pertarungan jarak dekat, merubah senapan di tangan kirinya menjadi sebuah gergaji mesin yang tajamnya jelas tak perlu diragukan lagi.

Kuratas mengganggu jarak pandang pilot Eagle Prime dengan menembakan paint ball ke arah cockpitnya. Eagle Prime lantas mengatasinya dengan menggunakan tiang lampu sebagai perisai, dan lumayan cukup berhasil untuk hal ini.

Adu jotos-jotosan dalam jarak dekat kemudian terjadi. Kuratas yang jauh lebih kecil terdorong oleh Eagle Prime sampai ke meja komentator. Bisa ditebak lagi, Eagle Prime dan Megabots keluar sebagai pemenang pertarungan ini.

Komentator dan pengambilan gambar yang bagus sedikit banyak bisa membangun ‘suasana’, namun penonton memiliki penilaian mereka sendiri. Ada yang mengkritik habis-habisan, ada yang tetap menilai laga tersebut menyenangkan untuk disaksikan. Anda bisa menontonnya dari video Megabot vs Kuratas di bawah ini. Awan Jakarta. YPWS.