Mick Doohan Akui Marc Marquez Makin Tak Terkejar

Mick Doohan Akui Marc Marquez Makin Tak Terkejar
Mick Doohan Akui Marc Marquez Makin Tak Terkejar

Awanjakarta.com – Mick Doohan mengakui jika sosok Marc Marquez saat ini benar-benar semakin tak terkejar. Ia berada di level yang sama sekali berbeda.

Legenda MotoGP yang pernah berjaya era 90-an, Mick Doohan, dengan tanpa ragu menyebutkan jika sosok Marc Marquez benar-benar berada di level yang lain jika harus dibandingkan dengan rivalnya dalam pertarungan gelar MotoGP kali ini.

Apa yang ia sampaikan memang sedikit banyak ada benarnya. Balapan sebagai juara bertahan, Marquez mengawali musim 2017 dengan sangat lambat. Terbukti jika awalnya pembalap Spanyol itu bahkan sampai sempat tertinggal 37 poin dari pemimpin klasemen setelah enam balapan.

Bagai telat panas, empat kemenangan dan tujuh podium yang dikumpulkannya dalam delapan balapan terakhir membuatnya jadi pemuncak klasemen. Marc Marquez bisa unggul dengan koleksi 16 poin dari rival terdekatnya, siapa lagi kalau bukan Andrea Dovizioso.

Mick Doohan, yang mendominasi kejuaraan dunia 500cc antara 1994 dan 1998 tersebut lantas menganggap jika Marquez memang jauh lebih baik dari pembalap lainnya di grid. Kemampuan Marquez terlalu jauh di atas semua lawan-lawannya.

Marc Marquez bisa terancam Dovizioso

“Saya pikir dia (Marc Marquez) itu sudah terlalu kuat saat ini, dia berada di atas lawan-
lawannya,” ujar Doohan dengan kagum.

“Dia sudah berada di level yang lain, dia sama bagusnya dengan Valentino Rossi. Dia sangat kuat dan percaya diri, juga memiliki motor yang baik, dan semakin baik lagi di balapan di mana ia kesulitan musim lalu.”

“Marc Marquez terus membangun kepercayaan dirinya yang memang sudah besar. Keungulannya di klasemen tidak terlalu besar, tapi dia sepertinya akan sanggup untuk meningkatkannya di balapan selanjutnya.”

Mick Doohan juga tak lupa untuk menyebutkan bahwa rival utama Marquez, Dovizioso, ia lihat tidak mampu mendominasi pembalap teratas di MotoGP. Meski begitu dirinya tetap tak mau remehkan potensi kejutan Dovizioso.

“Dovi itu tidak berada pada posisi yang sama seperti Marc. Dia sudah bertarung dengan pembalap teratas selama bertahun-tahun, tapi saya tidak tahu juga apakah dia mampu mendominasi mereka.”

“Tapi mungkin saya salah ya, dan Dovizioso bisa saja menunjukannya pada saya,” pungkas Doohan. YPWS.