Mitsubishi Ogah Jika Xpander Dijadikan Armada Taksi

Mitsubishi Ogah Jika Xpander Dijadikan Armada Taksi
Mitsubishi Ogah Jika Xpander Dijadikan Armada Taksi

Awanjakarta.com – Mitsubishi ternyata ogah jika Xpander sampai dijadikan armada taksi. Opsi tersebut mereka hindari dengan alasannya tersendiri.

PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memang telah tegaskan tidak ingin Mitsubishi Xpander sampai dijadikan armada taksi konvensional. Hal ini demi menjaga citra produk sebagai mobil penumpang.

Semua tahu jika dalam beberapa tahun terakhir, mobil dari segmen MPV mulai bermain di segmen taksi reguler yang melayani permintaan di sejumlah daerah di Tanah Air. Taksi MPV secara perlahan mulai menggantikan taksi sedan meski di beberapa kota taksi konvensional sedan masih kerap ditemui.

“Sejak awal revitalisasi di segmen mobil passenger, opsi taksi tidak jadi pilihan bagi kami. Untuk jadi taksi kami tidak mau,” tegas Kepala Penjualan dan Pemasaran Region I PT Mitsubishi Motors Kramayudha Sales Indonesia (MMKSI), Budi Dermawan Daulay, kepada wartawan di anjungan Mitsubishi GIIAS 2017, ICE-BSD City, Tangerang, Banten, Sabtu (19/08/2017).

Dijelaskan jika mobil Xpander tidak akan diizinkan menjadi taksi konvensional demi menjaga citra mobil penumpang Mitsubishi di mata semua konsumennya. Mitsubishi pastikan jka mereka tidak akan sampai tergoda dengan tawaran volume yang besar untuk menjadikan Xpander sebagai armada taksi.

“Karena image (yang perlu dijaga), walaupun dari sisi volume bisa mengambil kesempatan, tapi kami tidak. Ada yang mau pakai Delica buat taksi, juga tidak akan dikasih”.

Meski begitu, pihak Mitsubishi tentunya tidak bisa mengontrol penggunaan Xpander sebagai taksi online karena menggunakan plat hitam.

“Kalau untuk taksi online kan tidak tahu, karena menggunakan plat hitam,” pungkasnya dengan pasrah.

Rilis paket aksesoris MPV Xpander

Sementara itu, demi bisa melengkapi peluncuran MPV Xpander, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) juga sekaligus merilis aksesoris pemanis untuk mobil yang satu ini. Di gelaran GIIAS 2017, aksesoris ini ditawarkan dalam 3 paket, yakni Basic, Aero dan Aero Plus.

Untuk paket Basic, para konsumen akan mendapatkan dua komponen penting yakni side visor dan muffler cutter dengan banderol Rp 720 ribuan. Sedangkan untuk Aero berisikan front air dam, side air dam dan rear spoiler yang diberi label Rp 4,3 juta.

Untuk Aero Plus melengkapi paket lengkap sebanyak 8 komponen aksesoris. Untuk paket ini dibanderol Rp 6,1 juta. Dengan adanya paket tersebut, diharapkan akan bisa lebih menarik minat konsumen terhadap Xpander.

“Kami sudah sediakan paket aksesorisnya. Sudah tersedia juga di diler-diler resmi kami. Kalau konsumen mau beli satuan juga bisa, tapi harganya jelas berbeda,” jelas kata Adam Rahman, Head of Strategy Planning Departement, Sales and Marketing Division MMKSI. YPWS.