Mobil Listrik Urban EV Mulai Bisa Dipesan Di Inggris

Mobil Listrik Urban EV Mulai Bisa Dipesan Di Inggris

Awanjakarta.com – Mobil Listrik Urban EV kini mulai bisa dipesan di negara Inggris. Honda Inggris membuka pemesanan mulai awal 2019 dan calon pemilik juga dipastikan baru bisa memiliki mobil idaman mereka satu tahun kemudian.

Demi meyakinkan semua calon konsumen mereka, laman resmi Honda Inggris sekalian berani memajang foto konsep Urban EV. Penjelasan teknis mobil bertenaga listrik itu ikut disampaikan.

“Mobil listrik nol-emisi (tanpa gas buang), mobil yang kompak, dan inovatif ini merupakan pandangan modern dari Honda Civic asli. Kami akan membuka pemesanan pada awal 2019 ini,” tulis pihak Honda Inggris melalui laman resmi mereka.

Meskipun mobil listrik ini sudah bisa dipesan, pihak Honda belum berbicara banyak mengenai harganya. Model produksi massal Urban EV juga tidak ikut ditampilkan. Informasi yang diberikan hanya seputar detail teknologi Urban EV, termasuk soal ‘Power Manager’.

Mobil Listrik Urban EV yang memikat

CarMagazine mengabarkan jika pemesanan ini dibuka sebagai langkah awal Honda yang berencana meluncurkan mobil tersebut pada tahun 2020 mendatang. Pihak Honda belum memperlihatkan versi produksi Urban EV. Meski belum memperlihatkan, namun beberapa hasil pengambilan gambar memperlihatkan jika ada satu mobil diuji yang diduga kuat sebagai Urban EV tersebut.

View this post on Instagram

Honda Urban EV Concept This is one of my favourite cars from this years Frankfurt Motor Show, I love this little thing (it's shorter than the Jazz super mini!). I think because it reminds me of the Mk1 Golf which I always wanted. The good news is it's destined for the roads in Europe around 2019. What do you make of it? 👉 Follow me 👉 @_conceptcars And: @_joetee @audittsquattro @cars_and_nailpolish _____________________________ #honda #hondaurban #hondaev #hondaconcept #conceptcar #conceptcars #whips #cars #car #whip #concept #automobile #cargram #instacar #autos #hondaurbanev #jazz #ev #electricvehicle #frankfurtmotorshow #supermini #smallcar #golf #mk1 #vwgolf #urban #newcar #id #electric @honda_tv @honda.civic.fans @honda_powersports_us @hondatuning @hondafest @honda_scene

A post shared by _conceptcars (@_conceptcars) on

Jika diperhatikan, mobil dengan ukuran kompak itu masih ditutupi stiker untuk mengaburkan wujudnya yang bisa saja masih akan ada perubahan. Beberapa pemerhati otomotif menduga jika yang diuji adalah memang Honda Urban EV.

Urban EV sendiri muncul perdana pada ajang pameran otomotif Frankfurt Motorshow 2017, Jerman. Mobil tersebut memakai fitur baru, yakni Power Manager. Fitur ini diklaim dapat membuat penggunaan energi listrik jauh lebih efisien. Urban EV terlihat lebih pendek empat inci jika dibandingkan Jazz.

Pengemudi juga dapat mengirimkan pesan melalui layar yang tersedia pada moncong kendaraan tersebut. Semua ifnformasi terkait ketersediaan baterai bukan hanya ada di layar saja, juga terpampang pada LCD di luar mobil sisi belakangnya. Belum diketahui berapa banyak yang mulai memesan mobil listrik ini sejak diumumkan. Awan Jakarta. YPWS.