Museum Doraemon Alias Museum Fujiko F. Fujio Untuk Semua Penggemar Setia

Museum Doraemon Alias Museum Fujiko F. Fujio Untuk Semua Penggemar Setia

Awanjakarta.com – Museum Doraemon alias museum Fujiko F. Fujio patut untuk dikunjungi para penggemar. Karakter kucing robot sahabat Nobita ini jelas tak asing lagi karya-karyanya di Indonesia, terutama di generasi 80 dan 90-an.

Museum Fujiko F. Fujio, juga secara informal dikenal sebagai Museum Doraemon, adalah museum seni fantastis yang didirikan di pinggiran Kawasaki, Jepang. Museum ini didasarkan pada karya Fujiko F. Fujio (seniman manga Fujimoto Hiroshi) yang merupakan pencipta Doraemon, seri berpengaruh tentang kucing robot dari abad ke-22 yang melakukan perjalanan kembali untuk berteman dengan sekelompok anak-anak, Nobita, Suneo Honekawa, Giant (Takeshi Goda), Shizuka Minamoto.

Doraemon sendiri telah ada selama beberapa dekade dan tetap sangat populer saat ini. Jadi, meskipun museum ini ditujukan untuk anak-anak, museum ini juga menarik bagi orang dewasa yang tumbuh bersama seri ini. Meskipun tidak terlalu besar, museum ini memiliki koleksi karya Fujiko F. Fujio yang cukup luas, termasuk karya seni asli dari Doraemon, 21-emon, Kaibutsukun, dan beberapa seri Fujiko lainnya.

Panduan audio bahasa Inggris yang luar biasa disertakan dengan tiket masuk dan memiliki banyak komentar tentang kehidupan Fujiko dan berbagai karya seni yang dipamerkan. Setengah bagian kedua dari museum ini ditujukan untuk anak-anak kecil.

Ada fitur teater yang menampilkan film pendek asli, ruang baca manga, dan beberapa ruang kegiatan dan ruang bermain. Beberapa patung seukuran tokoh Doraemon, yang dapat Anda sentuh dan ambil gambarnya, ditemukan di luar di sekitar pekarangan museum. Ada juga sebuah kafe yang menjual hidangan bertema Doraemon, dan toko suvenir yang diisi dengan baik dengan barang-barang karakter dari Doraemon dan seri Fujiko lainnya.

Untuk berkunjung ke Museum ini memerlukan pemesanan terlebih dahulu. Museum Fujiko F. Fujio atau Museum Doraemon paling mudah diakses dari Stasiun Noborito, yang terletak di sepanjang Jalur Odakyu Odawara (20 menit, 250 yen dengan kereta ekspres dari Shinjuku) dan Jalur JR Nambu (30 menit, 310 yen dari Kawasaki Stasiun). Bus antar-jemput (10 menit, 210 yen) beroperasi setiap 10-15 menit antara stasiun dan museum.

Atau bisa juga ke museum berjarak sekitar 15 menit berjalan kaki dari Stasiun Mukogaoka Yuen di Jalur Odakyu Odawara (20 menit, 250 yen dari Shinjuku) atau Stasiun Shukugawara di Jalur JR Nambu (25 menit, 310 yen dari Kawasaki).

Berita - Museum Doraemon Alias Museum Fujiko F. Fujio Untuk Semua Penggemar Setia

Jam Buka dan Panduan Akses ke Museum Doraemon:

  • Jam buka: 10:00-18:00.
  • Harga tiket: Dewasa dan Mahasiswa 1.000 yen. Siswa SMA dan SMP 700 yen. Anak-anak (4 tahun atau lebih tua) 500 yen, dibawah 3 tahun gratis. Semua sudah termasuk pajak.
  • Hari tutup: Setiap hari Selasa kecuali selama Golden Week (29 April 5th 5 Mei) dan liburan musim panas (20 Juli sampai 3 September). Liburan Akhir Tahun dan Tahun Baru (30 Desember sampai 3 Januari).
  • Pemesanan: Museum memerlukan reservasi sehingga setiap tamu dapat benar-benar menikmati museum. Setiap hari, waktu masuk dibagi menjadi jadwal waktu triwulanan. (1) 10:00 (2) 12:00 (3) 14:00 (4) 16:00. Pengunjung harus memasuki museum selambat-lambatnya setengah jam dalam jadwal waktu reservasi.
  • Lokasi: 2-chome 8-1 Nagao, Tama-ku, Kawasaki-city, Kanagawa Prefecture, 214-0023.
  • Akses transportasi: Layanan bus antar-jemput beroperasi dari Stasiun Noborito (jalur Odakyu atau jalur JR Nanbu). Sekitar 16 menit berjalan kaki dari stasiun Mukougaoka Yuen jalur Odakyu. Sekitar 15 menit berjalan kaki dari stasiun Shuku-Gawara jalur JR Nanbu. Disarankan naik kendaraan
    umum karena museum tidak menyediakan lokasi parkir mobil.

Jadi bagi Anda yang merupakan penggemar Doraemon, mudah-mudahan berkesempatan bisa mengunjungi museum yang satu ini. Jangan lupa jaga kebersihan dan ketertiban selama di sana. Selamat mengunjungi. Awan Jakarta. YPWS.