Operasi Plastik Tertinggi di Asia Kini Dipuncaki Negara Jepang

Berita Terkini - Jumlah operasi plastik tertinggi di Asia saat ini ternyata sukses dipuncaki oleh negara Jepang.
Berita Terkini - Jumlah operasi plastik tertinggi di Asia saat ini ternyata sukses dipuncaki oleh negara Jepang.

Awanjakarta.com – Jika Anda berpikir Korea Selatan paling tinggi soal operasi plastik, Anda salah. Saat ini operasi plastik tertinggi di Asia sukses dipuncaki oleh negara Jepang dengan beberapa contoh selebriti mereka.

Berwajah cantik atau tampan rupawan masih menjadi dambaan bagi sebaguan orang. Ada yang habis-habisan sampai harus merogoh kocek dalam-dalam demi merubah wajah mereka agar terlihat lebih menarik. Opsi operasi plastik menjadi cara paling diburu.

Sebagian besar diantara kita bisa jadi langsung menyebutkan jika negara yang penduduknya banyak melakukan operasi plastik adalah negara Korea Selatan. Budaya pop mereka sudah bukan rahasia lagi menjadikan hal ini terus menjamur hingga bukan jadi masalah baru dan tabu untuk dibicarakan.

Namun, jangan Anda salah sangka! Yep, menurut data yang sudah dirilis oleh The International Society of Aesthetic Plastic Surgeons (ISAPS), Korea Selatan ternyata tak termasuk dalam daftar lima teratas. Untuk kawasan Asia sendiri, nama Korea Selatan bukan merupakan negara yang penduduknya paling banyak melakukannya tindakan ‘permak wajah’ tersebut.

Amerika Serikat posisi pertama di dunia

Berdasarkan data ISAPS, negara Jepang ternyata berada di urutan pertama sebagai negara dengan jumlah operasi plastik tertinggi di Asia. Hanya berada dua tingkat di bawah Amerika Serikat dan Brazil sebagai negara yang memiliki jumlah operasi plastik tertinggi di dunia.

Negara Amerika Serikat dikabarkan menduduki peringkat pertama sebagai negara dengan jumlah operasi plastik tertinggi dunia. Presentase ini bahkan mencapai angka 17,9 persen. Menyusul pada posisi kedua, ada nama negera Brazil dengan 10,7 persen, disusul Jepang dengan 4,8 persen, negara Italia di posisi keempat dengan 4,1 persen, dan negara Meksiko dengan total 3,9 persen.

Sepanjang tahun 2017 silam, negara Jepang disebut telah melakukan 1 juta lebih prosedur kecantikan, termasuk operasi plastik. Operasi tersebut lebih ditujukan untuk mengubah kelopak mata monolid khas Asia Timur menjadi kelopak mata ganda seperti orang-orang Barat. Double eyelid kerap menjadi standar kecantikan orang-orang di negara Asia Timur.

Tidak sama dengan masyarakat negara Korea Selatan, umumnya orang Jepang masih terlalu malu untuk mengakui apabila mereka telah melakukan operasi plastik. Apabila ada selebritis Jepang yang ketahuan telah operasi plastik dan media mulai berspekulasi atas hal tersebut maka mereka akan segera menyangkalnya serta bersikeras bahwa dirinya memang telah punya kelopak mata ganda sejak lahir.

Bisa dimaklumi karena budaya Jepang yang cenderung konservatif dimana bahkan ada suatu masa ketika operasi plastik dipandang dengan kritik dan cibiran pedas di Jepang. Beberapa deretan artis di Jepang dikabarkan telah melakukan aktivitas operasi plastik.

Berikut diantara nama artis negara Jepang yang lakukan Operasi Plastik:

  • Tetsuya.
  • Yuko Ogura.
  • Koda Kumi.

Tetsuya. Bassis Jepang, “tetsu”, atau yang lebih dikenal sebagai pendiri grup rock Jepang, “L ‘Arc ~ en ~ Ciel” alias Laruku, tampaknya memiliki lipatan kelopak mata hasil operasi dan melakukan operasi hidung juga untuk memberikan kesan mancung.

Yuko Ogura. Gravure Idol Jepang (model bikini AKA) “Yuko Ogura” yang sudah terkenal karena kelucuannya, diperkirakan memiliki lipatan kelopak mata dari hasil operasi. Yuko juga melakukan operasi hidung dan operasi penghapusan tahi lalat yang sebelumnya cukup banyak terlihat.

Koda Kumi. Penyanyi Jepang “Koda Kumi” yang dikenal dari foto seksi dan sering disebut “Gadis terseksi di Jepang” oleh sebagian besar penggemarnya dan di beberapa situs. Bukan hanya terlihat memiliki lipatan kelopak mata hasil operasi, Koda Kumi juga melakukan operasi hidung, serta beberapa operasi kecil pemahatan disekitar wajahnya. Awan Jakarta. YPWS.